Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Lahan Tol Palindra Harus Dibebaskan Bulan Ini

Pembebasan lahan proyek jalan tol Palembang Indralaya atau Palindra dinilai harus segera tuntas pada bulan ini supaya bisa mencapai jalan bebas hambatan itu rampung pada Juli 2017.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 15 Agustus 2016  |  14:14 WIB
Lahan Tol Palindra Harus Dibebaskan Bulan Ini
Ilustrasi proyek tol - Jibiphoto
Bagikan

Bisnis.com, PALEMBANG – Pembebasan lahan proyek jalan tol Palembang – Indralaya atau Palindra dinilai harus segera tuntas pada bulan ini supaya bisa mencapai jalan bebas hambatan itu rampung pada Juli 2017.

Hasan Turcahyo, Manajer Proyek PT Hutama Karya (Persero) Divisi Jalan Tol Palindra, mengatakan pihaknya belum bisa menerjakan secara keseluruhan ruas karena masih ada lahan yang belum dibebaskan.

“Sebetulnya bisa dikerjakan dengan cepat, namun kondisi di lapangan tidak bisa seperti itu, masyarakat tahunya lahan bebas jika ada uang ganti rugi,” katanya, Senin (15/8).

Hasan memaparkan saat ini status lahan proyek baru 91% yang masuk kategori dibebaskan, sisanya sebanyak 9% masih dalam tahap konsiyuasi di Pengadilan Negeri.

Pihaknya sendiri menargetkan proses pembebasan lahan bisa rampung paling lambat akhir Agustus 2016.

Adapun secara seksi jalan, lahan yang belum bebas banyak terdapat di Seksi II, yakni dari akses Pemulutan sampai Simpang KTM Rambutan.
 
“Progres pengerjaan untuk Seksi II ini masih sangat kecil, yakni hanya 0,15% berbeda dengan seksi lain yang sudah menunjukkan peningkatan progres,” katanya.

Sementara  lahan untuk Seksi I, yakni akses Palembang—Pemulutan sudah berstatus dibebaskan sehingga terlihat progres proyek mencapai 41% di seksi tersebut.

Selanjutnya, dia menambahkan, untuk di Seksi III, yakni akses Simpang KTM Rambutan –Simpang Indralaya tercatat baru sebagian yang dibebaskan mulai dari KM 15 – KM 22.

“Sementara sisanya di KM 12 menuju KM 15 masih dalam proses. Adapun progress pengerjaan di jalan Seksi III kami catat mencapai 16,3%,” katanya.

Secara keseluruhan, Hasan melanjutkan, progres pembangunan ruas jalan tol Palindra mencapai 23,9%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

proyek tol Tol Palindra
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top