Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AirAsia Resmi Tutup Rute Pekanbaru Bandung, Ini Alasannya

Maskapai penerbangan AirAsia resmi menutup rute penerbangan Pekanbaru Bandung sejak awal bulan ini.
Air Asia/en.wikipedia.org
Air Asia/en.wikipedia.org

Bisnis.com, PEKANBARU – Maskapai penerbangan AirAsia resmi menutup rute penerbangan Pekanbaru – Bandung sejak awal bulan ini.

Kepala Divisi Pelayanan dan Operasional Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru Hasturman mengatakan surat resmi penghentian rute penerbangan ini telah diterima pihaknya.

“Mereka sudah ajukan surat kepada kami, resmi sejak 1 Agustus lalu rute Pekanbaru – Bandung atau sebaliknya sudah dihentikan,” katanya dalam keterangan pers Kamis (4/8/2016).

Hasturman menjelaskan keputusan penutupan rute penerbangan AirAsia ini sudah kebijakan dari perusahaan milik pengusaha Malaysia tersebut. Selain itu, kondisi perekonomian global, dan terkait dengan modal perusahaan juga dinilai menjadi alasannya.

Sebelum penutupan rute Pekanbaru – Bandung ini, AirAsia juga pernah melakukan hal serupa. Pada 1 Juli 2014 silam, rute Pekanbaru – Medan dengan jadwal terbang sekali sehari ini juga ditutup.

Adapun rute penerbangan Pekanbaru – Bandung setiap hari di Bandara SSK II ini sebelumnya memiliki nomor penerbangan QZ 631 dengan jadwal terbang pukul 10.15 WIB ke Bandung dari Pekanbaru.

Dengan tutupnya layanan oleh AirAsia ini, otomatis rute langsung penerbangan Pekanbaru – Bandung hanya dilayani oleh maskapai dari grup Garuda Indonesia, yaitu Citilink Indonesia, dengan jadwal terbang sama yaitu sekali sehari, sedangkan maskapai Lion Air melayani rute Pekanbaru – Bandung dengan transit terlebih dahulu di Batam.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper