Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

NICE Inacraft di Pekanbaru Bidik Transaksi Rp1 Miliar

PT Mediatama Binakreasi penyelenggara kegiatan Nusantara Innovative Craft Exhibition (NICE) di Pekanbaru yang merupakan rangkaian Inacraft Roadshow ke daerah, menargetkan transaksi senilai Rp1 miliar pada acara 4-7 Agustus 2016.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 02 Agustus 2016  |  17:39 WIB
Pengunjung mengamati produk kerajinan tulang hewan di stan pameran kerajinan INACRAFT 2016 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta - Antara
Pengunjung mengamati produk kerajinan tulang hewan di stan pameran kerajinan INACRAFT 2016 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta - Antara

Bisnis.com, PEKANBARU - PT Mediatama Binakreasi penyelenggara kegiatan Nusantara Innovative Craft Exhibition (NICE) di Pekanbaru yang merupakan rangkaian Inacraft Roadshow ke daerah, menargetkan transaksi senilai Rp1 miliar pada acara 4-7 Agustus 2016.

Project Officer PT Mediatama Binakreasi  Rizky mengatakan kegiatan yang pertama kalinya digelar di luar Jakarta itu mencatat ada 70 peserta yang dipastikan mengikuti ajang pameran tersebut.

"Sampai hari ini, kami sudah bisa memastikan lebih 70 peserta yang nantinya akan ikut di pameran NICE ini. Untuk transaksi kami menargetkan sekitar Rp1 miliar," katanya dalam keterangan pers, Selasa (2/8/2016).

Untuk pelaksanaan kegiatan itu di Pekanbaru, pihak penyelenggara menggandeng mitra lokal yaitu EO Indika Kreasindo.

Disebutkan pula, 80% stan acara itu berasal dari luar Riau, di antaranya Jakarta, Bandung, Surabaya, Bali, dan Kalimantan sehingga mewakili berbagai daerah di Nusantara.

Dijelaskan, pameran ini merupakan salah satu dari rangkaian Inacraft roadshow di daerah, menampilkan kekhasan potensi daerah yang bersangkutan khususnya handicraft.

NICE Pekanbaru juga secara khusus diselenggarakan dalam rangka Hari Ulang Tahun Provinsi Riau ke-59.  Pameran ini diharapkan menjadi stimulus bagi perajin daerah untuk membangun kreatifitas serta memberi kesan tersendiri di hati para pemerhati fashion di Tanah Air.

"Mudah-mudahan Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman bisa hadir untuk membuka langsung pameran NICE pada 4 Agustus nanti," harap Rizky.

Director Indika Krasindo, Indah Wita mengatakan pendaftaran kepesertaan NICE Inacraft Exhibition ini masih dibuka. "Segera daftarkan keikutsertaan Anda dalam NICE di Ska Co-Ex, 4-7 Agustus 2016," katanya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pekanbaru inacraft
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top