Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Lelang 4 Ruas Tol Anyar Ditutup, 5 Badan Usaha Masukkan Tender

Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) tengah mengevaluasi dokumen prakualifikasi yang diajukan badan usaha jalan tol. Pemerintah telah membuka lelang empat ruas tol baru pada Juni lalu dan menutupnya pada 25 Juli lalu.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 30 Juli 2016  |  00:59 WIB
Pekerja menyelesaikan proyek pembangunan tol Pejagan-Pemalang di Kabupaten Brebes, Provinsi Jawa Tengah, Sabtu (4/7). Jalan tol tersebut siap difungsikan untuk arus mudik mulai H-10 Lebaran. - Ilustrasi/JIBI/Bisnis/Dwi Prasetya
Pekerja menyelesaikan proyek pembangunan tol Pejagan-Pemalang di Kabupaten Brebes, Provinsi Jawa Tengah, Sabtu (4/7). Jalan tol tersebut siap difungsikan untuk arus mudik mulai H-10 Lebaran. - Ilustrasi/JIBI/Bisnis/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) tengah mengevaluasi dokumen prakualifikasi yang diajukan badan usaha jalan tol. Pemerintah telah membuka lelang empat ruas tol baru pada Juni lalu dan menutupnya pada 25 Juli lalu.

Kepala Panitia Lelang Pengusahaan Jalan Tol Eka Pria Anas mengatakan setelah batas terakhir pengumpulan dokumen prakualifikasi tercatat ada lima badan usaha yang memasukkan dokumen tender untuk ruas Ciawi—Sukabumi—Dawuan.

Lima badan usaha itu yakni PT Wijaya Karya, Abadi, Konsorsium Citra Marga Nusaphala Persada, PT Waskita Karya Tbk, PT Pembanguna Perumahan, Abipraya, PT Jasa Sarana; Konsorsium PT Jasa Marga Tbk, PT Nindya Karya, dan PT Adhi Karya Tbk; serta konsorsium Lancar Mandiri Abadi Jaya, PT Istaka Karya

Selain itu untuk ruas Serang-- Panimbang terdapat empat badan usaha yang menyerahkan dokumen prakualifikasi yakni PT Citra Marga Nusaphala Persada, PT Waskita Karya Tbk, PT Bangun Tjipta Sarana, serta konsorsium PT Wijaya Karya Tbk–PT Jababeka–PT Pembangunan Perumahan.

Dua Ruas pemrakarsa yakni Krian--Manyar tak hanya menarik bagi Waskita Karya namun juga badan usaha lain yakni PT Citra Marga Nusaphala Persada dan PT Pembangunan Perumahan.

Lelang ruas Jakarta--Cikampek elevated juga melibatkan PT Pembangunan Perumahan, PT Waskita Karya Tbk, PT Bangun Cipta, PT Jasa Marga Tbk , Konsorsium PT Citra Marga Nusaphala Persada- PT Abipraya—PT Jasa Sarana dan PT Bumikarsa selaku badan usaha yang memasukkan dokumen lelang

Eka menargetkan pada akhir tahun ini pengumuman pemenang lelang untuk keempat ruas itu sudah bisa diterbitkan. "Adapun minggu ketiga Agustus kami targetkan untuk umumkan siapa yang lolos prakualifikasi," ungkapnya kepada Bisnis, Jumat (29/7/2016).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

prakualifikasi
Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top