Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sinar Mas Genjot Produksi Kertas dan Tisu

Anak perusahaan Sinar Mas, PT Indah Kiat Pulp and Paper (INKP) menggenjot produksi kertas untuk mencukupi kebutuhan pasar internasional.
Pabrik kertas/Istimewa
Pabrik kertas/Istimewa

Bisnis.com, SIAK - Anak perusahaan Sinar Mas, PT Indah Kiat Pulp and Paper (INKP) menggenjot produksi  kertas untuk mencukupi kebutuhan pasar internasional.

Armadi, Humas Indah Kiat, mengatakan produksi kertas Indah Kiat di Siak mencapai level rata-rata 100.000 ton per bulan. Pihaknya memproyeksikan peningkatan produksi mencapai 10% pada tahun ini.

"Indah Kiat Pulp and Paper terus menggenjot produksi kertas sesuai dengan permintaan internasional, seperti Eropa, Amerik Serikat, Asia dan seluruh dunia," katanya, Selasa (19/7/2016).

Sinar Mas mengakuisisi Indah Kiat guna mendukung perluasan dan integrasi produksi pulp dan kertas.

Armadi mengatakan seluruh fasilitas produksi mengandalkan pasokan bahan baku dari Sinar Mas Forestry bersama mitranya untuk memenuhi bahan baku. Sebagian besar pasokan berasal dari hutan tanaman yang dikelola dengan konsep manajemen hutan lestari.

Sinar Mas mengolah bahan baku juga diolah menjadi tisu melalui PT Pindo Deli. Perusahaan itu juga mennggenjot produksi tisu untuk mencukupi permintaan pasar internasional.

"Produksi tisu mencapai level rata-rata 40 ton per hari untuk diekspor ke Amerika Serikat, Australia, dan sejumlah negara lain," kata Armadi.

Sebelumnya, Asian Pulp and Kertas Indonesia mencatat peningkatan produksi pada tahun ini dilakukan oleh Sinar Mas Group dengan tambahan dua juta ton pulp serta 600.000 ton kertas tisu untuk seluruh Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper