Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BNN Gandeng Aptrindo Lakukan Tes Urine Sopir Truk di Pelabuhan Priok

Ratusan pengemudi/sopir truk teailler di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta menjalani tes urine dalam rangka mencegah penggunaan Narkotika terhadap pengemudi angkutan umum.
Ilustrasi-Tes urine/Antara
Ilustrasi-Tes urine/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Ratusan pengemudi/sopir truk teailler di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta menjalani tes urine dalam rangka mencegah penggunaan Narkotika terhadap pengemudi angkutan umum.

Kegiatan tes urine Sopir trailler yang dilaksanakan di lapangan 219-X pelabuhan itu merupakan kerja sama Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) DKI Jakarta.

Kepala BNN Jakarta Utara AKBP Yuanita AS mengatakan, Sopir dalam menjalankan tugas harus tetap konsentrasi penuh terhadap kondisi jalan.

"Kalau Sopir pemakai narkoba bisa membahayakan dirinya maupun masyarakat umum pamakai jalan raya," ujarnya saat mendampingi pemeriksaan/tes urine sejumlah Sopur oleh petugas BNN, di lapangan 219-X pelabuhan Tanjung Priok, Rabu (29/6/2016).

Hingga berita ini dilaporkan belum ditemukan Sopir truk pelabuhan Priok yang terbukti positif mengonsumsi narkotika.

Dia mengatakan program selanjutnya untuk mengefektifkan pencegahan narkotika juga akan dilakukan ke para Sopir di masing-masing perusahaan/operator trucking.

"Ini merupakan rangkaian kegiatan dalam program hari anti narkotika Indonesia 2016," tutur Yuanita.

Wakil Ketua DPD Aptrindo DKI Jakarta, Maradang Rasjid mengatakan, sangat mendukung program bebas Narkotika bagi pengemudi truk di pelabuhan Priok.

"Makanya ketika BNN menggandeng Aptrindo untuk kegiatan tes urine para Sopir truk kami sangat antusias, bahkan kedepannya akan dilaksanakan di tiap operator trucking," ujar Rasjid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhmad Mabrori

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper