Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

18.412 Orang Ikut Mudik Gratis Pelindo II

PT Pelabuhan Indonesia II pagi hari ini Rabu (29/6/2016) memberangkatkan peserta mudik gratis Bersama IPC Group 2016 di lingkungan Pelabuhan Tanjung Priok. Program ini diikuti oleh 18.412 pemudik dengan tujuan ke 14 kota besar di Jawa dan Sumatera.
Para pemudik. /Bisnis.com
Para pemudik. /Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Pelabuhan Indonesia II pagi hari ini Rabu (29/6/2016) memberangkatkan peserta mudik gratis Bersama IPC Group 2016 di lingkungan Pelabuhan Tanjung Priok. Program ini diikuti oleh 18.412 pemudik dengan tujuan ke 14 kota besar di Jawa dan Sumatera.

Acara pelepasan pemudik ini dihadiri oleh Direksi PT Pelabuhan Indonesia II/ IPC bersama beberapa anak perusahaan serta Deputi Bidang Usaha Konstruksi Sarana dan Prasarana Perhubungan, Kepala Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok, Kepala Kantor Syahbandar Utama Tanjung Priok dan stakeholders.

Mudik Gratis bersama IPC Group 2016  merupakan program tahunan untuk memberikan kemudahan bagi para pemudik, termasuk para tenaga kerja bongkar muat (TKBM), pekerja IPC Group hingga warga Tanjung Priok dan sekitarnya dalam menyediakan transportasi yang aman dan nyaman.

Program ini juga merupakan salah satu bentuk dukungan untuk mengurangi kepadatan jalan raya dan meminimalisasi angka kecelakaan saat mudik lebaran sebagaimana yang dicanangkan oleh pemerintah.

Pada program mudik gratis bersama IPC Group tahun ini akan  mengantar 18.412 pemudik ke sedikitnya 14 kota besar di Jawa dan Sumatera; yaitu 12 kota tujuan di Jawa (Solo, Purwokerto, Pacitan, Yogyakarta, Pemalang, Semarang, Pekalongan, Surabaya, Malang, Indramayu, Cirebon/Kuningan, dan Tegal/Brebes) dan 2 kota tujuan di Sumatera (Padang dan Palembang).

“Animo peserta makin meningkat. Tiket mudik gratis selalu habis dalam hitungan hari, kami menambah armada dan menggunakan armada terbaik untuk memastikan peserta dapat melakukan perjalanan pergi dan pulang dengan aman dan nyaman,” ujar Elvyn G. Masassya, Direktur Utama IPC, saat melepas simbolis mudik gratis di Pelabuhan Tanjung Priok.

Pada 2015, mudik IPC menggunakan 180 unit armada, tahun ini sebanyak 185 unit. IPC memberikan fasilitas pemudik untuk diantar pergi hari ini dan dijemput pulang kembali ke Jakarta pada 9 Juli 2016.

Serupa dengan tahun sebelumnya, program mudik bersama ini diselenggarakan secara kolektif oleh IPC Group melibatkan Kantor Pusat IPC dan 13 anak perusahaan di antaranya PT Pelabuhan Tanjung Priok, PT Jakarta International Container Terminal (JICT), PT Multi Terminal Indonesia (MTI), PT Indonesia Kendaraan Terminal (IKT), KSO Terminal Peti Kemas  (TPK)  Koja,  PT  Jasa  Armada  Indonesia   (JAI),  PT  Jasa  Peralatan  Pelabuhan Indonesia (JPPI), PT IPC Terminal Petikemas, PT Energi Pelabuhan Indonesia (EPI), PT Pengembang Pelabuhan Indonesia (PPI), PT Pendidikan Maritim Logistik Indonesia (PMLI) dan PT Integrasi Logistik Cipta Solusi (ILCS), dan PT IPC Terminal Petikemas (IPC TPK).(k1)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhmad Mabrori
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper