Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Alfamind, Toko Virtual Dengan Modal Terjangkau

Hadir dengan konsep toko virtual, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) menawarkan alternatif baru bagi masyarakat yang ingin menjadi pengusaha dengan cara mudah dan modal terjangkau, melalui Alfamind toko virtual pertama di Indonesia.
Alfamart meraih penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) atas rekor Jaringan Toko Ritel 3D Pertama di Indonesia/dokumentasi
Alfamart meraih penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) atas rekor Jaringan Toko Ritel 3D Pertama di Indonesia/dokumentasi

Bisnis.com,JAKARTA – Hadir dengan konsep toko virtual, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) menawarkan alternatif baru bagi masyarakat yang ingin menjadi pengusaha dengan cara mudah dan modal terjangkau, melalui Alfamind toko virtual pertama di Indonesia.

“Alfamind adalah jaringan toko virtual 3D pertama di Indonesia yang didukung oleh teknologi Augmented Reality-Virtual Reality (AR-VR) yang memungkinkan masyarakat umum, bahkan ibu rumah tangga, yang ingin mempunyai penghasilan tambahan sebagai pengusaha dengan memiliki toko virtual atau kami sebut store owner,” ujar Hans Prawira,President Director Alfamart dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Jum'at (24/06)

Alfamind, juga meraih penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) atas rekor Jaringan Toko Ritel 3D Pertama di Indonesia.
 
Hans menjelaskan, Alfamind merupakan hasil pengembangan bisnis ritel dari toko fisik yang sudah kita kenal selama ini. Didukung dengan teknologi 3D AR-VR yang berbasiskan aplikasi pada smartphone, Alfamind memudahkan store owner dalam menawarkan barang-barang yang tersedia kepada konsumennya karena memberikan sensasi berbelanja seperti di toko sesungguhnya.
 
“Selain keuntungan yang diperoleh dari margin penjualan,store owner juga diberi kemudahan karena pengelolaan operasional seluruhnya dilakukan oleh Alfamart, keuntungan lainnya store owner juga berhak mendapatkan point rewardsyang bisa ditukarkan dengan hadiah-hadiah menarik,” tambah Viendra Primadia, Virtual Store GM Alfamart.
 
Produk yang tersedia di Alfamind lebih variatif dan tidak terbatas pada produk kebutuhan harian atau groceries, dengan menekankan keunikan dan fungsi produk yang jarang ditemukan di toko ritel pada umumnya. Saat ini sebagian besar produk-produk tersebut dipasok dari Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang tersebar di beberapa daerah di Indonesia. Dengan demikian, Alfamind juga membuka peluang bagi UMKM dan semua pihak yang memiliki produk sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan sebagai pemasok.
 
“Saat ini Alfamind telah beroperasi dan dimiliki oleh ratusanstore owner. Ke depan, dengan didukung jaringan Alfamart yang berjumlah lebih dari 11.000 toko, memungkinkan Alfamind berkembang dan bertumbuh sebagai bisnis yang memberikan kontribusi bagi seluruh stakeholder dan pada gilirannya akan menjadi sebuah tren bisnis yang menjadibenchmark bagi berkembangnya bisnis ritel di Indonesia,” tandasnya.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper