Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BANDARA SAMARINDA BARU: Pembangunan Pagar Pembatas Disiapkan

Pemerintah Provinsi Kaltim terus melakukan persiapan sebelum Bandara Samarinda Baru (BSB) beroperasi pada awal 2017 mendatang.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, SAMARINDA - Pemerintah Provinsi Kaltim terus melakukan persiapan sebelum Bandara Samarinda Baru (BSB) beroperasi pada awal 2017 mendatang.

Kepala Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) Kaltim Zairin Zain mengatakan salah satunya yakni pembangunan pagar pembatas di area landasan pacu BSB.

"Sebelum beroperasi, kita harus mempersiapkannya dengan matang. Pagar pembatas ini sangat penting untuk menghindari adanya binatang yang masuk dan adanya kegiatan-kegiatan masyarakat yang ada di sekitar BSB serta sebagai pemberi tanda akan batas tanah di BSB," ujarnya seperti yang dikutip, Kamis (23/6).

Menurut Zairin, pembangunan pagar pembatas tersebut sudah harus diselesaikan sebelum bandara beroperasi agar tidak mengganggu pendaratan dan keberangkatan pesawat.

"Sebelum ada kesibukan dengan masuknya maskapai-maskapai dan beroperasinya BSB, kami akan segera lakukan pemagaran. Posisi yang paling riskan adalah pada posisi depan BSB karena dikawatirkan adanya penyerobotan-penyerobotan," katanya.

Pagar pembatas yang berfungsi untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan tersebut memiliki panjang sekitar 4-5 kilometer.

"Pagar akan kita buat double. Kalau masih bisa dianggarkan, kita akan mengejar satu sisi terlebih dahulu dengan anggaran yang berasal dari APBD Perubahan atau dari APBD murni 2017. Yang jelas, pagar ini sangat penting," kata Zairin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yanita Petriella
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper