Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JNE Raih Penghargaan Service Excellence

PT Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) raih penghargaan kategori Kurir dalam Indonesia Service Quality (SQ) Awards 2016 yang diselenggarakan oleh Majalah Service Excellence.
Bagian Layanan JNE/Wordpress-Bennythegreat
Bagian Layanan JNE/Wordpress-Bennythegreat

Bisnis.com, JAKARTA – PT Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) raih penghargaan kategori Kurir dalam Indonesia Service Quality (SQ) Awards 2016 yang diselenggarakan oleh Majalah Service Excellence.

Presiden Direktur JNE M. Feriadi mengatakan sangat bersyukur menerima penghargaan ini karena komitmennya untuk terus memberikan pelayanan maksimal kepada pelanggan melalui inovasi dan pengembangan infrastruktur dipercaya oleh masyarakat.

“Ini adalah penghargaan kedua kalinya di bulan yang penuh berkah tahun ini. Tentu ini akan menambah semangat kinerja JNE agar dapat terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada retail customer mau pun corporate customer,” paparnya dalam siaran pers, Senin (20/6/2016).

Sebelumnya, dia menambahkan JNE juga telah meraih penghargaan bergengsi berdasarkan survey sebagai perusahaan jasa pengiriman ekspres dan logistik nasional dalam kategori kepuasan dan loyalitas pelanggan minggu lalu. Pihaknya berharap untuk dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat serta turut berperan aktif mendukung perekonomian nasional dengan memperlancar rantai pasok di dalam negeri.

“Kami dinilai berhak menerima penghargaan berdasarkan survey SQIndex
2016 dimana JNE telah memberikan kualitas pelayanan yang maksimal menurut persepsi pelanggan,” bebernya.

Managing Editor Service Excellent Anang Ghozali menerangkan Survey SQIndex 2016 dalam Indonesia Service Quality (SQ) Awards 2016 digelar di 4 kota besar yaitu Jakarta, Surabaya, Semarang dan Medan sejak Januari - Maret 2016.

“Terdapat 3 teknik penentuan sampling dalam survey ini yaitu Pure Random, Multistage Area Random Sampling by SES dan Booster Brand. Total responden untuk teknik Pure Random sebanyak 700 orang dan dalam penentuan Booster Brand dengan teknik Multistage Area Random Sampling by SES sebanyak 2640 orang,” jelasya.

Seluruh responden yang diwawancara secara langsung, ucapnya, baik laki-laki mau pun perempuan, berusia 20 – 60 tahun dengan SES A sampai C dan telah menggunakan produk-produk layanan JNE minimal selama 6 bulan.

Head of Marketing Communication Division JNE Mayland Hendar Prasetyo menyampaikan November nanti JNE akan merayakan hari jadinya yang ke-26 tahun dan telah memiliki jaringan di seluruh Indonesia mulai Sabang sampai Merauke dan Mianggas hingga Talaud.

“Didukung oleh kekuatan 14.000 karyawan dan titik layanan berjumlah lebih dari 5000 di seluruh Indonesia, JNE memberikan beragam kebutuhan pelanggan, seperti mobile apps MyJNE, JNE Trucking (JTR), JNE International Shipment, JNE – PopBox, @BoxPrePaid, PIPO (Pickup Point) dan yang lainnya,” tegasnya.

Tidak hanya itu, khusus di momen Ramadhan dan Lebaran 2016, JNE pun terus memberikan layanan prima dengan melakukan penambahan armada hingga lebih dari 400 unit berbagai jenis kendaraan dan lebih dari 2000 SDM untuk mengantisipasi lonjakan pengiriman hingga 30%-40%. Berbagai program Ramadhan pun digelar untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan, diantaranya Takjil On The Road, Posko Mudik Lebaran, Program Khusus Ramadhan JOP (JNE Online Payment) serta Western Union dan yang lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Atiqa Hanum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper