Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Apel Kesiapan Angkutan Lebaran Digelar di Pelabuhan Priok

Kegiatan apel kesiapan angkutan Lebaran 2016 digelar di Pelabuha Priok, sore hari ini Senin (20/6/2016)
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA- Kegiatan apel kesiapan angkutan Lebaran 2016 digelar di Pelabuha Priok, sore hari ini Senin (20/6/2016).

Setdijen Perhubungan Laut Kemenhub Budi Setiaji memimpin langsung Apel Kesiapan Angkutan Lebaran 2016 di terminal penumpang nusantara Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta itu.

Apel tersebut diikuti al:Kolinlamil, Dishub Proprinsi, Distrik Navigasi Tanjung Priok, Kantor Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok, Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Marunda, Kantor Imigrasi Tanjung Priok, Polres Pelabuhan Tanjung Prioj, KPU Bea dan Cukai Pelabuhan Priok, PT.Pelindo II/IPC, serta sejumlah asosiasi pengguna jasa pelabuhan Priok.

Budi membacakan sambutan Dirjen Hubla Kemenhub Toni Budiono dalam apel kesiapan angkutan lebaran 2016 tersebut.

"Apel siaga ini untuk memantapkan kordinasi penyedia jasa angkutan lebaran dengan seluruh instansi yang tetlibat sehingga perjalanan mudik lebaran aman lancar dan nyaman,"ujarnya, di terminal penumpang pelabuhan Priok, Senin (20-6-2016).

Dikatakan, diperlukan antisipasi menyiapkan sarana yang andal dalam penyediaan moda laut untuk mendukung terselenggaranya angkutan Lebaran tahun ini.

Budi mengatakan, dalam kegiatan penyelenggaraan angkutan Lebaran memiliki dimensi sosial yang kompleks karena itu petugas di lapangan agar sabar dalam pelayanan kepada masyarakat namun tetap memerhatikan aspek pengawasan.

"Jangan sampai ada percaloan tiket dan penaikan tarif angkutan lebaran yang memberatkan masyarakat," paparnya.

Penyelenggaraan angkutan Lebaran tahun ini dimulai pada H-8 s/d H+14.Untuk angkutan penumpang Lebaran moda laut tahun ini sudah disiapkan 1.273 unit kapal dengan kapasitas angkut mencapai 3,4 juta penumpang.

"Tahun ini, diperkirakan akan terjadi peningkatan sekitar 3% untuk angkutan penumpang melalui moda laut dibanding tahun lalu," ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper