Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TRIK PROPERTI: Dekorasi Jitu Apartemen Berukuran Minimalis

Terkait dengan keterbatasan luas, menata furnitur dan interior untuk ruang apartemen perlu didesain agar fungsional dan tentunya dengan tetap memerhatikan citra estetik. Untuk itu, agar kenyamanan dapat tercapai, dekorasi apartemen haruslah diatur sedemikian rupa.
Dengan pendekatan vertikal ini maka penggunaan ruang akan jauh lebih maksimal. /rumahku
Dengan pendekatan vertikal ini maka penggunaan ruang akan jauh lebih maksimal. /rumahku

Bisnis.com, JAKARTA - Terkait dengan keterbatasan luas, menata furnitur dan interior untuk ruang apartemen perlu didesain agar fungsional dan tentunya dengan tetap memerhatikan citra estetik. Untuk itu, agar kenyamanan dapat tercapai, dekorasi apartemen haruslah diatur sedemikian rupa.

Ada beberapa cara menata furnitur terutama dalam ruang apartemen yang agak terbatas. Cara-cara ini mudah diterapkan dan mendapatkan hasil yang maksimal.

Pertama, lihatlah kebutuhan ruang. Daftarkan apa saja yang Anda butuhkan. Misalnya ruang tamu, ruang makan, ruang tidur, ruang baca dan dapur. Mengingat luas apartemen memang terbatas, multifungsi adalah kata kuncinya.

Contohnya, ruang baca dapat digabung dengan ruang makan atau sudut ruang tamu yang dijadikan ruang belajar. Layout terbuka antara ruang yang satu dengan yang lain juga dapat kunci sukses menghadirkan ruangan yang nyaman.

Selain inventarisasi, warna dan corak dinding juga menjadi kunci dalam menyiasati ruangan yang sempit. Pemilihan warna terang, baik untuk luasan apartemen kecil. 

Warna aksen dapat diterapkan pada suatu bidang dinding supaya ruangan dapat lebih berkarakter dan variatif. Penggunaan cermin besar juga dapat membantu ruangan terkesan lebih luas. Semua ini ditunjang oleh pencahayaan yang baik.

Selanjutnya terkait efektivitas penggunaan furnitur. Usahakan agar barang yang dimiliki tidak banyak dan pilih yang benar-benar dibutuhkan. Karena luasan yang terbatas, maka tempat penyimpanan pun tidaklah banyak.

Cermat dalam memilih barang-barang interior. Barang yang memiliki nilai sentimental yang tinggi yang dapat disimpan. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah mengoptimalkan tempat-tempat penyimpanan seperti ruangan di bawah tempat tidur.

Cara lain adalah membuat lemari dengan ketinggian full dari lantai ke plafon. Dengan pendekatan vertikal ini maka penggunaan ruang akan jauh lebih maksimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Rumahku.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper