Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Airbus Kirim Perdana Pesawat A320neo ke Go Air India

Produsen pesawat jet komersial, Airbus Co telah merealisasikan pengiriman perdana pesanan pesawat A320neo kepada maskapai asal India GoAir pada pekan ini.
Ringkang Gumiwang
Ringkang Gumiwang - Bisnis.com 05 Juni 2016  |  20:57 WIB
Perakitan pesawat jenis Airbus 350xwb di Toulouse, Prancis - Bisnis/Reni Efita Hendry
Perakitan pesawat jenis Airbus 350xwb di Toulouse, Prancis - Bisnis/Reni Efita Hendry

Bisnis.com, JAKARTA - Produsen pesawat jet komersial, Airbus Co telah merealisasikan pengiriman perdana pesanan pesawat A320neo kepada maskapai asal India GoAir pada pekan ini.

Dikutip dalam siaran persnya, Minggu (5/6/2016), pengiriman perdana pesawat A320neo tersebut merupakan bagian dari total pesanan GoAir yang mencapai 72 unit. Adapun, pesawat A320neo tersebut didukung mesin buatan Pratt dan Whitney.

Pesawat A320neo yang dikirimkan kepada maskapai berbujet murab tersebut dilengkapi kabin Spaceflex yang inovatif, dan memiliki kapasitas sebanyak 186 kursi. Selain untuk mendukung operasi GoAir di 22 rute domestik, pesawat baru juga akan mendukung pengembangan jaringan GoAir ke depannya.

Sekadar informasi, pesawat A320neo GoAir tersebut merupakan pesawat pertama yang dibiayai melalui SMBC Aviation Capital. Pesawat tersebut diklaim dapat menghemat konsumsi avtur hingga 15% pada hari ini, dan menjadi 20% pada 2020 mendatang.

Selain itu, kemampuan jelajah pesawat diklaim lebih luas, dengan biaya perawatan dan emisi karbon yang jauh lebih kecil. Sejak diluncurkan 2010 yang lalu, pesawat A320neo telah mengambil pasar pesawat lorong tunggal sebanyak 60%.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

airbus a320
Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top