Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KAWASAN INDUSTRI: 8 Investor Siap Grounbreaking Pabrik di Kendal

PT Kawasan Industri Kendal, anak usaha PT Kawasan Industri Jababeka Tbk. menyatakan sebanyak delapan investor siap melakukan
Jababeka/skyscrapercity.com
Jababeka/skyscrapercity.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Kawasan Industri Kendal, anak usaha PT Kawasan Industri Jababeka Tbk. menyatakan sebanyak delapan investor siap melakukan groundbreaking atau peletakan batu pertama pembangunan pabrik di kawasan industri Kendal.

Direktur Operasional Jababeka, Hyanto Winadhi, mengatakan saat ini sudah ada satu perusahaan yang beroperasi di Kendal. Adapun, total lahan yang sudah terjual ke telah mecapai 15 hektare.

"Ada dari sektor tekstil, spare part otomotif, dan furnitur," ujarnya di Jakarta, Jumat (27/5/2016).

Hyanto menilai, minat investor untuk membeli lahan di Kendal akan terdongkrak berkat kebijakan kemudahan investasi langsung konstruksi atau KLIK. Investor bisa memulai konstruksi hanya dengan mengantongi izin prinsip yang diproses selama tiga jam.

Menurut Hyanto, tahun ini perseroan akan menyiapkan lahan kosong seluas seratus hektare untuk dimatangkan menjadi siap jual. Jababeka juga akan merampungkan jalan utama sejauh 2km dari pintu masuk.

Untuk pembangunan infrastruktur di Kendal, Jababeka telah mendapat komitmen pinjaman bertenor tiga tahun dari Standard Chartered Bank Singapura senilai US$20 juta. Hingga saat ini perseroan telah menarik pinjaman sebanyak US$5 juta.

Secara khusus, Jababeka juga akan menyediakan kavling lahan untuk zona tekstil. Hyanto menyebut, perseroan berencana membuat kawasan tekstil terpadu yang akan menggabungkan seluruh rantai industri tekstil, mulai dari pabrik hingga factory outlet. "Banyak investor yang tertarik dan kami sedang penjajakan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rivki Maulana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper