Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertumbuhan Menjanjikan, Panasonic Perkuat Pasar TV di Sumatra

PT Panasonic Gobel Indonesia tengah memperkuat pasar di Pulau Sumatra, terutama Sumatra Selatan, untuk penjualan televisi seiring besarnya peluang di wilayah itu.
Panasonic/ilustrasi
Panasonic/ilustrasi

Bisnis.com, PALEMBANG - PT Panasonic Gobel Indonesia tengah memperkuat pasar di Pulau Sumatra, terutama Sumatra Selatan, untuk penjualan televisi seiring besarnya peluang di wilayah itu.

David Karlowee, Product Marketing TV Panasonic Gobel Indonesia, mengatakan dibanding daerah lain, Sumatra memiliki pasar yang cukup menjanjikan.

"Kami akan fokus ke Sumatra ketimbang kota lain di Jawa, seperti Surabaya dan Jakarta karena pertumbuhan di Sumatra bagus," katanya saat media gathering launching TV Viera 4K Pro Hexa Chroma Drive dan Mini System MAX Series 2016 di Palembang, Kamis (19/5/2016).

David mengemukakan pihaknya mencatat penjualan TV di wilayah Sumatra mampu tumbuh hingga 200% pada 2015 dibanding tahun sebelumnya.

Adapun sepanjang kuartal I/2016 penjualan TV di pulau itu tumbuh sekitar 170% yang ditopang kehadiran produk baru besutan perseroan. "Kami menghadirkan 21 model baru untuk mendukung peningkatan penjualan TV secara nasional," katanya.

Menurut dia, kehadiran banyak varian TV itu untuk menyasar semua segmen mulai dari kelas ekonomi bawah, menengah hingga atas dengan produk yang mencapai Rp65 juta per unit.

David mengemukakan, cabang di Palembang merupakan salah satu yang berkontribusi besar terhadap penjualan TV perusahaan.

Dia melanjutkan kontribusi Palembang telah mencapai 5%--6% terhadap total penjualan yang dilakukan 14 cabang Panasonic yang tersebar di Tanah Air.

Adapun secara nasional, Panasonic masih menyabet market share TV sebesar 5% pada tahun lalu atau naik dari tahun sebelumnya yang sebesar 3%. Perusahaan memproyeksi pasar produk elektronik audio dan visual nasional bakal tumbuh hingga 50% pada tahun ini.

Oleh karena itu, kata David, perseroan berupaya menghadirkan inovasi teknologi yang me ngerti gaya hidup konsumen modern untuk berkompetisi di pasar nasional.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dinda Wulandari

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper