Zalora Lanjutkan Kerjasama dengan Oracle Marketing Cloud

Zalora, perusahaan fashion e-commerce, perpanjang kerjasamanya dengan Oracle Marketing Cloud mengirimkan komunikasi pemasaran yang tertarget dan terpersonalisasi kepada pelanggannya.
Atiqa Hanum | 17 Mei 2016 18:35 WIB
Zalora saat ini memiliki 10 program otomatis dan berencana untuk memperluas sejumlah touchpoint dengan pelanggan. - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA—Zalora, perusahaan fashion e-commerce, memperpanjang kerja-samanya dengan Oracle Marketing Cloud mengirimkan komunikasi pemasaran yang tertarget dan terpersonalisasi kepada pelanggannya.

Head Regional CRM Zalora Joshua Tan mengungkapkan pihaknya telah menggunakan teknologi Oracle Marketing Cloud sejak 2013. Perpanjangan tersebut juga karena pertumbuhan yang cepat di delapan negara yakni Singapura, Indonesia, Malaysia dan Brunei, Filipina, Thailand, Vietnam, Hong Kong, dan Taiwan.

Platform e-commerce ini bekerjasama dengan lebih dari 500 label internasional dan lokal, menyediakan beragam pilihan pakaian, sepatu dan aksesoris, produk teknologi, kosmetik, perlengkapan olahraga, dan masih banyak lagi kepada para pelanggan.

“Kami senang bisa mencapai keberhasilan saat ini, dan kami ingin terus memberikan pengalaman pelanggan terbaik di channel digital kami. Bagi kami, mendengarkan dan merespon Bahasa digital pelanggan sangat penting untuk mengembangkan interaksi yang terpersonalisasi dengan masing-masing pelanggan,” katanya dalam siaran pers, Selasa (17/5/2016).

Dia mengatakan Zalora berkomunikasi dengan lebih dari 10 juta pengguna aplikasi, 7 juta penggemar Facebook, 500ribu follower Instagram, 120.000 follower Twitter dan menerima lebih dari 2,2 juta permintaan melalui email, telepon juga online chat.

Strategi pemasaran Zalora sebelumnya adalah sistem batch dan blast, tetapi seiring dengan bertumbuhnya bisnis, ada kebutuhan untuk merespon keinginan pelanggan untuk mendapat layanan personal: mampu mengorkestrasi komunikasi yang terpersonalisasi dan mengambil keputusan yang terinformasi, serta didorong oleh data.

"Ini adalah kunci dari strategi pemasaran yang lebih baik,” ujarnya.

Dengan memiliki alat yang tepat membuat Zalora lebih mudah berkomunikasi dengan pelanggan dalam cara yang relevan dan personal. Zalora dapat lebih mudah dan cepat mendapatkan konversi pelanggan, yang pada akhirnya meningkatkan pendapatan perusahaan.

Teknologi marketing cloud dari Oracle memungkinkan Zalora untuk menciptakan program yang otomatis membantu mengurangi sumber daya yang sebelumnya dibutuhkan.

Group Vice President Customer Success Oracle Marketing Cloud Asia Pacific Paul Cross mengatakan Zalora adalah perusahaan inovatif yang menarik pelanggan muda dan terus terhubung dengan perangkatnya.

“Kami senang dapat mendukung usaha pemasaran mereka dengan platform yang memungkinkan mereka untuk mengkomunikasikan pesan brand yang kohesif di seluruh channel secara cerdas dan kreatif, dan memberikan pengalaman pelanggan kelas dunia,” ucapnya.

Zalora saat ini memiliki 10 program otomatis dan berencana untuk memperluas sejumlah touchpoint dengan pelanggan.

Tag : zalora, e-commerce
Editor : Fatkhul Maskur

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top