Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PETANI SAWIT: IPOP Dukung Praktik Bisnis Berkelanjutan

Indonesia Palm Oil Pledge (IPOP) berkomitmen untuk terus mendukung pemberdayaan petani sawit untuk praktik bisnis berkelanjutan sekaligus meningkatkan produktivitas petani
Sawit
Sawit

Bisnis.com, JAKARTA- Indonesia Palm Oil Pledge (IPOP) berkomitmen untuk terus mendukung pemberdayaan petani sawit untuk praktik bisnis berkelanjutan sekaligus meningkatkan produktivitas petani.

Nurdiana Darus, DIrektur Eksekutif IPOP, mengatakan IPOP bekerja sama dengan pelbagai mitra untuk program pemberdayaan petani. Salah satu tujuannya, adalah untuk menyelesaikan persoalan di lapangan macam identifikasi petani independen serta insentif apa yang dibutuhkan para petani tersebut.

"Identifikasi ini memungkinkan kami untuk memberikan solusi yang tepat untuk dimasukkan ke dalam program pemberdayaan petani, sehingga mereka bisa mengimplementasikan praktik berkelanjutan secara nyata," kata Nurdiana dalam keterangannya yang dikutip Bisnis.com, Rabu (27/4/2016).

Dia menuturkan inisiatif ini juga bertujuan untuk mendukung pemerintah lokal dan nasional dalam penerapan program keduanya untuk petani independen. Kerja sama IPOP sendiri dengan pelbagai pihak dilakukan di antarnya adalah Kalimantan Tengah, Riau dan Sumatra Selatan.

Hingga saat ini, kata Nurdiana, semua penandatangan ikrar IPOP – Asian Agri, GAR, Wilmar, Cargill, Musim Mas dan Astra Argo Lestari – sangat aktif dalam mengimplementasikan program pemberdayaan petani, baik plasma maupun swadaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper