Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LG Targetkan 500 unit OLED TV Terjual Tahun ini

LG Electronics Indonesia menargetkan penjualan jenis televisi terbarunya, OLED TV, sebanyak 500 unit tahu ini di pasar dalam negeri.

Bisnis.com, JAKARTA-- LG Electronics Indonesia menargetkan penjualan jenis televisi terbarunya, OLED TV, sebanyak 500 unit tahu ini di pasar dalam negeri.

Hal tersebut disampaikan lewat siaran pers yang diterima Bisnis.com pada Selasa (26/4/2016).

Head of Product Marketing Home Entertainment PT. LG Electronics Indonesia Kevin A. Bunthara mengatakan pihaknya yakin produk Organic Light-Emitting Diode (OLED TV) bisa terjual 500 unit tahun ini.

"Dimulainya produksi dalam negeri menjadi awal wujud nyata komitmen LG untuk mempercepat penetrasi pasar OLED TV di Indonesia pada tahun ini," katanya.

Menurut Kevin, LG mematok target peningkatan penjualan OLED TV sejumlah tiga kali lipat dibanding tahun sebelumnya, yaitu berkisar 500 unit khusus dalam negeri.

Saat ini LG tengah menyiapkan fasilitas produksi TV LG agar bisa mencapai target penjualan tersebut.

LG di Indonesia saat ini tengah menggenjot target produksi bulanan yang mencapai 150 unit khusus untuk kebutuhan permintaan dalam negeri.

Dengan angka ini, total produksi LG OLED TV per bulannya untuk pasar dalam negeri dan ekspor bakal mencapai 1,000 unit setiap bulannya, katanya.

Pabrik LG yang berada di Cibitung akan menjadi pabrik khusus untuk memproduksi seri TV terbarunya tersebut.

Perlu diketahui, OLED TV memiliki kemampuan menghasilkan warna hitam absolut sehingga meningkatkan akurasi detail gambar.

Keunggulan lain dalam hal visual, OLED TV memiliki kecepatan respon 1.000 kali lipat ketimbang panel LCD dan LED yang ada di kisaran dua sampai empat millisecond.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nindya Aldila
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper