Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Stiker Hologram Buat Batik Asli

Pedagang batik di Inacraft mulai menyematkan stiker hologram sebagai tanda kain dan baju yang mereka jual diproduksi melalui proses batik.
Demis Rizky Gosta
Demis Rizky Gosta - Bisnis.com 24 April 2016  |  08:37 WIB
Stiker hologram di batik - Bisnis/Demis Rizky Gosta
Stiker hologram di batik - Bisnis/Demis Rizky Gosta

Bisnis.com, JAKARTA - Pedagang batik di Inacraft mulai menyematkan stiker hologram sebagai tanda kain dan baju yang mereka jual diproduksi melalui proses batik.

Sekjen Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia (Asephi) Soegiharto mengatakan stiker hologram merupakan respons atas produk tekstil bermotif batik yang kini memenuhi pasar Indonesia.

Stiker tersebut digunakan agar konsumen dapat mengenali kain, baju, dan produk lain yang benar-benar diproduksi melalui proses membatik. “Batik itu adalah proses yang menggunakan lilin, sekarang yang banyak bagus2 itu kan batik printing. batik printing itu adalah tekstil motif batik,” kata Soegiharto di tengah Inacraft 2016, Sabtu (23/4/2016).

Aspehi saat ini baru menggunakan stiker hologram batik berkerja sama dengan 40 produsen batik asal Pekalongan. Rencananya sistem tersebut akan diperluas kepada perusahaan-perusahaan batik lain.

“Sekarang kami sosialisasi agar yang lain ikut. Ini supaya ada jaminan, konsumen tidak tertipu. Ingin beli batik, ternyata printing,” kata Soegiharto.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

batik inacraft
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top