Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Konsumsi Pertalite di Kaltim Naik Jadi 3.098 Kiloliter

Konsumsi Pertalite di wilayah Kalimantan Timur sepanjang Maret mencapai 3.098 Kl, meningkat dari realisasi konsumsi pada Februari yang mencapai 2.116 Kl.
Pertalite. /Antara
Pertalite. /Antara

Bisnis.com, BALIKPAPAN - Konsumsi Pertalite di wilayah Kalimantan Timur sepanjang Maret mencapai 3.098 Kl, meningkat dari realisasi konsumsi pada Februari yang mencapai 2.116 Kl.

Area Manager Communication and Relations Kalimantan Pertamina MOR VI Kalimantan Dian Hapsari mengatakan terdapat peralihan penggunaan Premium ke Pertalite di seluruh Kalimantan.

"Kami inginnya peralihan bisa mencapai 100%, tapi kan semuanya pasti bertahap. Tidak mudah mengubah pola konsumsi masyarakat, apalagi kalau mereka sudah lama langganan beli Premium," tutur Dian kepada Bisnis, Selasa (12/4/2016).

Konsumsi Premium di Kalimantan Timur sepanjang Maret juga tercatat menurun, yakni sebanyak 46.476 Kl dari realisasi konsumsi Premium pada Februari yang mencapai 46.989 Kl.

Bila dibandingkan dengan jumlah konsumsi Premium selama Januari, penurunan konsumsi pada Maret akan lebih besar lagi. Pada Januari, konsumsi Premium masih mencapai 50.633 Kl.

Dian mengatakan saat ini ada 43 SPBU di Kalimantan Timur yang telah melayani penjualan Pertalite. Pihaknya menargetkan jumlah itu dapat meningkat hingga 60 SPBU secara bertahap.

"Kami terus menyosialisasikan Pertalite ke masyarakat. Bannernya kami pasang ukuran besar, keterangan jenis BBM juga kami pasang di dispenser. Akan lebih bagus lagi kalau petugas SPBU juga aktif menginformasikan Pertalite kepada konsumen," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nadya Kurnia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper