Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Fiji Airways Buka Rute Singapura ke Fiji

Bandara Changi Sambut Positif Fiji Airways, maskapai pertama yang menghubungkan Singapura dan Fiji
Changi Airport/Reuters
Changi Airport/Reuters
Bisnis.com, JAKARTA Bandara Changi Singapura menyambut kedatangan Fiji Airways, maskapai pertama yang akan menghubungkan Singapura dan Fiji.
 
Dalam dua kali seminggu, Fiji Airways rencananya akan mengoperasikan layanan penerbangan antara Nadi dan Singapura. Penerbangan menggunakan pesawat Airbus 330 dengan kapasitas 273 tempat duduk dalam dua kelas konfigurasi.
 
Waktu penerbangan dilalui selama 10 jam menghemat waktu perjalanan sebanyak 3 jam jika dibandingkan dengan pilihan penerbangan yang tersedia selama ini yang memerlukan waktu transfer di Australia atau Selandia Baru.
 
Andre Viljoen, Managing Director dan CEO Fiji Airways mengatakan, penerbangan langsung ini bisa mendorong pengembangan pusat Asia. Warga negara Fjiji dapat melakukan penerbangan dengan pesawat A330 hanya dengan jarak tempuh 10 jam.
 
Berangkatnya dari Nadi pada malam hari dan tiba di Singapura pada pagi hari dengan segar dan siap untuk mengeksplorasi semua yang ditawarkan kota metropolitan yang hiruk-pikuk ini, ujar Andre dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Rabu (6/4/2016).
 
Sebagai tambahan, hampir semua penerbangan lanjutan ke kota-kota besar di India, Indonesia dan Malaysia dapat ditempuh dalam kurun waktu kurang dari empat jam, yang menambah ketertarikan untuk terbang melalui Singapura.
 
Dengan ini, kami semakin dapat menepati janji kami untuk membawa masyarakat Fiji ke seluruh dunia, paparnya.
 
CEO Changi Airport Group Lee Seow Hiang mengatakan, kehadiran Fiji Airways merupakan pencapaian signifikan untuk Bandara Changi karena menjembatani Singapura dan Kepulauan Pasifik Selatan. Fiji Airways akan membantu para pelancong dari Singapura maupun negara lainnya di Asia dan Eropa. Perkembangan ini juga akan memberikan destinasi liburan baru yang menyenangkan di Kepulauan Pasifik Selatan.
 
Hal ini tentunya menambah daya Tarik Changi sebagai pusat penerbangan. Bagi pelancong dari Fiji, Singapura sudah menjadi salah satu destinasi utama di wilayah Asia Tenggara dan kami yakin hal ini akan semakin bertumbuh, tutur Lee Seow.
 
Lee Seow sangat optimistis akan potensi pertumbuhan Fiji Airways di Bandara Changi. Pihaknya juga akan bekerjasama dengan maskapai penerbangan tersebut serta partner pariwisata dan perjalanan lainnya guna memaksimalkan kesempatan pertumbuhan.
 
Dengan lebih dari 70 penerbangan ke kota-kota di Eropa, Asia Selatan dan Asia Tenggara, Bandara Changi menawarkan akses langsung dan cepat ke Fiji untuk penumpang dari Eropa dan Asia.
 
Sebagai bandar udara terbaik di dunia, Bandara Changi juga menawarkan koneksi langsung yang nyaman ke kepulauan Pasifik yang eksotis lainnya seperti Samoa, Tonga dan Vanuatu melalui jaringan regional Fiji Airways. Bagi pelancong dari kepulauan Pasifik, Singapuran dapat menjadi salah satu pusat penerbangan untuk melakukan perjalanan lanjutan ke Indonesia dan destinasi lainnya di Asia Tenggara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper