Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tarif Tol Cipali Diskon 30% Berlaku Hingga 8 Mei 2016

PT Lintas Marga Sedaya (LMS), pengelola jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) akan memberikan diskon hingga 30% untuk kendaraan truk Golongan IIV yang dimulai 8 April sampai dengan 8 Mei 2016.
Tol Cipali/Antara
Tol Cipali/Antara

Bisnis.com, JAKARTA- PT Lintas Marga Sedaya (LMS), pengelola jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) akan memberikan diskon hingga 30% untuk kendaraan truk Golongan II–V yang dimulai 8 April sampai dengan 8 Mei 2016.

Program diskon ini dicanangkan untuk memberikan kemudahan bagi pengemudi kendaraan truk Golongan II–V, sekaligus mendukung bisnis logistik, terutama di daerah-daerah yang dihubungkan oleh Tol Cipali.

Wakil Direktur Utama LMS Hudaya Arryanto mengatakan diskon bagi kendaraan truk golongan II – V hingga 30% ini merupakan program khusus dari LMS yang berlaku satu bulan sehingga disebut sebagai “Bulan Diskon Truk Cipali Hoki”.

“Dengan program ini diharapkan lebih banyak kendaraan truk dapat menggunakan Tol Cipali, sehingga akan dapat berdampak positif kepada kelancaran bisnis logistik dan angkutan barang. Kisaran besaran diskonnya antara 20 hingga 30 persen, tergantung asal-tujuan gerbang dan golongan truk,” ujar Hudaya dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Jum’at (01/04).

Dia menjelaskan untuk asal gerbang Cikopo dengan tujuan Palimanan, misalnya, truk Golongan V yang semula tarifnya Rp. 288.500 akan didiskon menjadi Rp. 210.000, lalu truk Golongan II yang semula Rp. 144.000 akan menjadi Rp. 110.000.

Keberadaan jalur Tol Cipali memangkas jarak tempuh hingga 40 kilometer dan waktu tempuh hingga 1,5 – 2 jam sekali jalan jika dibandingkan dengan jalur Pantura. Selain efisiensi waktu, penggunaan jalur tol Cipali juga akan mengurangi biaya BBM serta menekan biaya perawatan (maintenance), karena kendaraan di tol akan mencapai kecepatan yang optimal (RPM rendah, kecepatan konstan).

Hudaya menambahkan, masa pemberlakuan diskon untuk truk ini akan dievaluasi sepanjang diberlakukannya yakni 8 April – 8 Mei 2016. “Diskon untuk truk Golongan II–V akan dimulai tanggal 8 April 2016 jam 06.00 pagi dan berlaku hingga tanggal 8 Mei 2016 jam 06.00 pagi. Jika ternyata program ini memberikan banyak manfaat, baik bagi para pengemudi truk dan bisnis logistik maupun juga bagi kami, maka kami bisa pertimbangkan untuk memperpanjang program diskon tersebut,” tambahnya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper