Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

AirNav: Masyarakat Jangan Gunakan Laser di Sekitar Bandara

Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau AirNav Indonesia mengingatkan masyarakat untuk tidak menggunakan laser di kawasan sekitar bandara karena dapat mengganggu penerbangan.
Ringkang Gumiwang
Ringkang Gumiwang - Bisnis.com 20 Maret 2016  |  19:12 WIB
AirNav Indonesia. - JIBI
AirNav Indonesia. - JIBI

Kabar24.com, JAKARTA—Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau AirNav Indonesia mengingatkan masyarakat untuk tidak menggunakan laser di kawasan sekitar bandara karena dapat mengganggu penerbangan.
 
“Demi keamanan dan keselamatan penerbangan, kami mengimbau masyarakat tidak menggunakan laser di kawasan bandara,” ujar Ari Suryadharma, Corporate Secretary AirNav Indonesia dalam siaran pers, Minggu (20/03).
 
Sesuai UU No. 1/2009 tentang Penerbangan, lanjutnya, bahwa setiap orang yang melakukan kegiatan lain atau membahayakan keselamatan dan keamanan penerbangan dapat diganjar pidana kurungan maksimal tiga tahun dan denda Rp1 miliar.
 
Ari mengklaim AirNav Indonesia menerima beberapa laporan dari pilot mengenai adanya sinar laser yang mengganggu penerbangan, terutama saat hendak mendarat. Misalnya, penerbangan di Batam, Denpasar, Yogyakarta dan Jakarta.
 
“Sinarnya ditembakkan dari bawah diameternya memang kecil, tapi karena dia cahaya, saat sampai di pesawat diameternya besar dan bisa mengganggu pandangan kokpit pesawat,” katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

laser AirNav
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top