Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Supir Taksi Demo Grab dan Uber di Balaikota

Puluhan hingga seratusan pengemudi taksi unjuk rasa di depan Kantor Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, menolak keberadaan Uber dan Grab Taksi, sehingga menimbulkan kemacetan panjang di wilayah sekitar Monas tersebut.
GrabTaxi/Reuters
GrabTaxi/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA- Puluhan hingga seratusan pengemudi taksi unjuk rasa di depan Kantor Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, menolak keberadaan Uber dan Grab Taksi, sehingga menimbulkan kemacetan panjang di wilayah sekitar Monas tersebut.

Pengemudi taksi yang didominasi dari dua grup perusahaan taksi tampak memarkir mobilnya di depan Kantor Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tersebut, hingga memakan tiga jalur Jalan Medan Merdeka Selatan.

Akibatnya, pengguna jalan yang melalui jalan tersebut menjadi menyempit dan kemacetan sudah mulai terjadi di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat. Untuk mengatur kemacetan cukup parah tersebut, puluhan anggota kepolisian ikut mengatur arus lalu lintas agar kemacetan tidak terlalu parah.

Para pengemudi taksi terlihat banyak yang membentangkan poster hingga spanduk yang intinya menentang keberadaan Taksi Uber dan Grab Taxi merupakan pemesanan taksi yang mempunyai layanan pesan melalui aplikasi di smartphoe. Sejumlah spanduk dan postyer yang dibentangkan supir dan ditempelkan di badan mobil taksi antara lain berbunyi "Keberadaan Uber dan Crab Taksi Adalah Ilegal Karena Tidak Sesuai UU".

Ada juga yang poster yang bertuliskan "Keberadaan Uber dan Grab Taksi Menghancurkan Supir Kecil Seperti Kami Ini". Para taksi yang melakukan unjuk rasa tersebut melakukan dengan tertib sambil sesekali menerikan yel-yel yang menuntut dibubarkannya taksi berbasis aplikasi smartphone tersebut, disamping juga ikut membantu polisi mengatur kelancaran lalu lintas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper