Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ekonomi Sulit, PTPN V Klaim Bukukan Laba Rp112 Miliar 2015

PT Perkebunan Nusantara V menyatakan berhasil membukukan laba sebesar Rp112 miliar pada tahun 2015.
Tandan buah segar/Bisnis
Tandan buah segar/Bisnis

Bisnis.com, PEKANBARU - PT Perkebunan Nusantara V menyatakan berhasil membukukan laba sebesar Rp112 miliar pada tahun 2015.

"Di tengah kondisi ekonomi yang sulit, PTPN V masih mampu memberi kontribusi laba sebesar Rp112 miliar," ungkap Direktur Utama PTPN V yang baru Berlino Mahendra Sentosa, menggantikan Amal Bakti Pulungan, saat pisah sambut, Jumat, (4/3/2016).

Dia menjelaskan banyak prestasi besar yang diraih PTPN V tahun lalu dimana kepemimpinan lama. Dia mencontohkan rata-rata produktivtas tandan buah segar (TBS) sawit PTPN V mencapai 19,12 ton/Ha tahun lalu. "Ini produksi tertinggi sejak perusahaan ini berdiri," tuturnya.

Lalu, sambung Berlino, produktifitas TM I Kelapa Sawit sebanyak 14 ton/Ha, menjadikan protas TM I. "Kita juga tertinggi se-PTPN di Indonesia," bebernya.

Hal yang sama juga terhadap Harga jual CPO dan PKO, dan sebagainya. Berlino Mahendra Sentosa menyatakan akan terus berupaya melakukan program-program yang dicanangkan dirut sebelumnya.

Seperti peremajaan areal tanaman sebanyak 8% per tahun, serta program kerja lain yang masih cocok. "Melakukan penajaman-penajaman strategi, terutama di bidang sumber pendanaan. Insha Allah, pada 2017 kami akan melaksanakan Initial Public Offering," ujar Berlino.

Dia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Amal Bakti Pulungan dan Suharjoko atas dedikasi selama menjabat di Perusahaan. Berlino juga berpesan untuk menjaga kesehatan dan menjalin silaturrahim dengan keluarga PTPN V.

Sedangkan kepada Direksi Baru, yakni Direktur Produksi Balaman Tarigan, yang sebelumnya menjabat Komisaris Perusahaan, serta Direktur Keuangan Mohammad Yudayat, Berlino meminta agar mereka dapat menjadi dream team seperti yang dibangun Dirut sebelumnya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper