Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gubernur Olly: Infrastruktur Cara Efektif Berantas Kemiskinan di Daerah

Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey mengatakan salah satu cara untuk menekan kemiskinan di daerah, yakni dengan terus melakukan pembangunan khususnya infrastruktur.
Olly Dondokambey
Olly Dondokambey

Bisnis.com, MINAHASA TENGGARA - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey mengatakan salah satu cara untuk menekan kemiskinan di daerah, yakni dengan terus melakukan pembangunan khususnya infrastruktur.

"Dengan infrastruktur jalan dan jembatan yang semakin baik dan dimanfaatkan sepenuhnya oleh masyarakat, maka dapat mendorong peningkatkan ekonomi masyarakat itu sendiri, pada giliranya akan menekan angka kemiskinan," kata Gubernur Olly di Ratahan, Sabtu (27/2/2016).

Ke depan, bila infrastruktur itu sudah memadai di seluruh pelosok, kata mantan Ketua Fraksi PDI-P di DPR tersebut, maka dampaknya aktivitas perekonomian masyarakat akan terus bergerak positif.

Untuk itu, dia meminta meminta pemerintah kabupaten/kota di Sulut agar lebih banyak mengeluarkan kebijakan terutama penganggaran untuk pembangunan infrastruktur di daerah masing-masing.

"Ini juga harus ada upaya dari pemerintah di daerah baik kabupaten maupun kota dengan lebih banyak menyentuh sektor pembangunan infrastruktur, karena ini upaya kita meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Olly mengatakan kebijakan Pemprov Sulut ke depan yakni berupaya melakukan pemerataan pembangunan di seluruh daerah-daerah. "Dengan pembangunan secara merata, maka semua masyarakat Sulut dapat merasakan pembangunan yang ada di daerahnya," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper