Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wow, Ada Soul of Bandung di Smesco

Galeri Indonesia Wow di Gedung Smesco RumahKU Jakarta menggelar ajang bagi insan kreatif, bernama Smesco-Marketeers Creativity Day dengan tema Soul of Bandung.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 Februari 2016  |  15:20 WIB
Wow, Ada Soul of Bandung di Smesco
UKM Gallery - smescoindonesia
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Galeri Indonesia Wow di Gedung Smesco RumahKU Jakarta menggelar ajang bagi insan kreatif, bernama Smesco-Marketeers Creativity Day dengan tema Soul of Bandung.

Direktur Lembaga Layanan Pemasaran (LLP)-KUKM Ahmad Zabadi sebagai pengelola Gedung Smesco di Jakarta, Minggu, mengatakan acara itu digelar untuk mengajak masyarakat mengenal lebih dekat produk-produk karya anak bangsa sendiri.

"Pada kesempatan ini kami mengenalkan Bandung dengan segala produk dan kulinernya, kami berharap masyarakat semakin menghargai dengan cara membeli dan menggunakan produk dalam negeri," katanya pada acara yang juga dihadiri Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga dan Walikota Bandung Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil membawa serta para insan kreatifnya dan pelaku KUKM Kota Bandung untuk menampilkan pertunjukan menarik musik, seni dan eksibisi mini produk KUKM di bidang kuliner, fesyen, dan aksesories serta handicraft yang menempati 100 both di sekitar area kegiatan.

Ridwan Kamil mengaku telah berupaya menjadikan Kota Bandung sebagai kota ramah UKM sehingga kini semakin menjadi Kota UKM dengan fesyen sebagai salah satu andalan. "Pertumbuhan ekonomi Kota Bandung mencapai 7,8 persen ditopang oleh kreativitas para pelaku UKM," kata Ridwan Kamil.

Dia telah mengambil beberapa terobosan dalam mengembangkan UKM di Kota Bandung, selain meluncurkan kredit tanpa agunan Program Melati (Melawan Rentenir). "Dengan program itu para pelaku UKM tidak lagi terjerat rentenir," katanya.

Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga mengapresiasi kiprah UKM Kota Bandung yang dinilai sudah mampu menyesuaikan diri di era digital. "Kota Bandung adalah yang pertama mengisi ajang Creatifity Day di Galeri Indonesia WOW. Kalau perlu, ajang ini tidak hanya diadakan setiap bulan tetap setiap hari," kata Puspayoga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

smesco

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top