Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wow, Ada Soul of Bandung di Smesco

Galeri Indonesia Wow di Gedung Smesco RumahKU Jakarta menggelar ajang bagi insan kreatif, bernama Smesco-Marketeers Creativity Day dengan tema Soul of Bandung.
UKM Gallery/smescoindonesia
UKM Gallery/smescoindonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Galeri Indonesia Wow di Gedung Smesco RumahKU Jakarta menggelar ajang bagi insan kreatif, bernama Smesco-Marketeers Creativity Day dengan tema Soul of Bandung.

Direktur Lembaga Layanan Pemasaran (LLP)-KUKM Ahmad Zabadi sebagai pengelola Gedung Smesco di Jakarta, Minggu, mengatakan acara itu digelar untuk mengajak masyarakat mengenal lebih dekat produk-produk karya anak bangsa sendiri.

"Pada kesempatan ini kami mengenalkan Bandung dengan segala produk dan kulinernya, kami berharap masyarakat semakin menghargai dengan cara membeli dan menggunakan produk dalam negeri," katanya pada acara yang juga dihadiri Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga dan Walikota Bandung Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil membawa serta para insan kreatifnya dan pelaku KUKM Kota Bandung untuk menampilkan pertunjukan menarik musik, seni dan eksibisi mini produk KUKM di bidang kuliner, fesyen, dan aksesories serta handicraft yang menempati 100 both di sekitar area kegiatan.

Ridwan Kamil mengaku telah berupaya menjadikan Kota Bandung sebagai kota ramah UKM sehingga kini semakin menjadi Kota UKM dengan fesyen sebagai salah satu andalan. "Pertumbuhan ekonomi Kota Bandung mencapai 7,8 persen ditopang oleh kreativitas para pelaku UKM," kata Ridwan Kamil.

Dia telah mengambil beberapa terobosan dalam mengembangkan UKM di Kota Bandung, selain meluncurkan kredit tanpa agunan Program Melati (Melawan Rentenir). "Dengan program itu para pelaku UKM tidak lagi terjerat rentenir," katanya.

Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga mengapresiasi kiprah UKM Kota Bandung yang dinilai sudah mampu menyesuaikan diri di era digital. "Kota Bandung adalah yang pertama mengisi ajang Creatifity Day di Galeri Indonesia WOW. Kalau perlu, ajang ini tidak hanya diadakan setiap bulan tetap setiap hari," kata Puspayoga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper