Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jurnalis Bakal Dapat Program Khusus dari BPJS Ketenagakerjaan

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan akan menggagas program untuk insan pers karena jenis pekerjaan yang berbeda dengan lainnya.
Profesi wartawan/Ilustrasi-istimewa
Profesi wartawan/Ilustrasi-istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan akan menggagas program untuk insan pers karena jenis pekerjaan yang berbeda dengan lainnya.

"Yang kita ketahui selama ini program BPJS Ketenagakerjaan itu sifatnya generik, untuk seluruh lapisan masyarakat termasuk insan pers," kata Direktur BPJS Ketenagakerjaan Naufal Mahfudz di Istana Negara, Selasa (23/2/2016).

Naufal mengungkapkan hal itu seusai pelantikan jajaran Dewan Pengawas dan Dewan Direksi BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan oleh Presiden Joko Widodo. "Itu nanti akan kita gagas untuk kekhususan profesi. Itu bisa jadi tapi untuk sekarang lebih kepada program generik," kata mantan Direktur di Perum LKBN Antara itu.

Dia mengakui dan mengetahui insan pers ini mempunyai pekerjaan yang berbeda dengan karyawan atau pekerja yang lain. Dia menyebutkan Direksi BPJS Ketenagakerjaan yang baru dilantik tersebut baru akan melakukan serah terima jabatan, Selasa (23/2) sore sekitar jam 16.00 WIB, di Gedung Jamsostek.

Menurut dia, setelah serah terima jabatan itu akan ada program orientasi untuk mengenal lebih jauh tentang organisasi dan wilayah-wilayah operasi BPJS Ketenagakerjaan. "Dalam minggu ini kemungkinan akan lebih banyak konsolidasi," katanya.

Dia menyebutkan saat ini dirinya belum memiliki program tertentu karena belum ditentukan nomenklatur dikrekturnya. "Belum ditetapkan nanti saya bertugas sebagai direktur apa. Nanti akan ada penugasan-penugasan lebih lanjut, itu dalam minggu ini," kata Naufal Mahfudz.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper