Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

jalan Papua yang Rusak akibat Longsor Sudah Bisa Dilewati

Ruas Jalan Usilimo-Karubaga yang sebelumnya terputus akibat longsor, saat ini sudah dapat dilalui.
Jalan rusak/Ilustrasi
Jalan rusak/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Ruas Jalan Usilimo-Karubaga yang sebelumnya terputus akibat longsor, saat ini sudah dapat dilalui.

Kembali berfungsinya ruas Jalan Usilimo-Karubaga berkat penanganan segera yang dilakukan Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah V Provinsi Papua (Puncak Jaya) Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional X.

Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional X Osman Harianto mengatakan bahwa saat ini ruas Jalan Usilimo-Karubaga sudah berfungsi kembali dan dapat dilewati kendaraan.

“Saat ini sudah dapat dilewati oleh kendaraan sebagai akses utama dari Usilimo-Karubaga,” kata Osman melalui keterangan pers, Jakarta, Jumat (19/2/2016).

Sebelumnya, peristiwa bencana longsor di Distrik Poga, Kabupaten Tolikara Provinsi Papua mengakibatkan ruas jalan Usilimo-Karubaga putus total pada Sabtu (13/2). Longsor terjadi karena intensitas curah hujan yang cukup tinggi pada saat itu.

Seperti diketahui, longsor terjadi di dua titik, titik pertama badan jalan longsor di KM 71+500 sampai dengan KM 71+600 dan titik kedua bahu jalan longsor di KM 72+100 sampai dengan KM 72+150.

Menindaklanjuti kejadian tersebut, Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah V Provinsi Papua (Puncak Jaya) meninjau dan langsung melakukan penanganan darurat pada Senin (15/2).

Penanganan darurat yang dilakukan adalah dengan menurunkan dua unit excavator, untuk ditempatkan di lokasi longsoran satu unit dan satu unit lainnya ditempatkan di lokasi quarry timbunan. Selain itu Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah V Provinsi Papua (Puncak Jaya) juga menurunkan tiga unit dump truck.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper