Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

ADB Beri Komitmen Pinjaman US$10 Miliar untuk 5 Tahun

Asian Development Bank (ADB) memberikan komitmen pembiayaan total US$10 miliar untuk 5 tahun ke depan atau US$2 miliar per tahun.nn
Arys Aditya
Arys Aditya - Bisnis.com 12 Februari 2016  |  10:50 WIB
ADB Beri Komitmen Pinjaman US$10 Miliar untuk 5 Tahun
Presiden Asian Development Bank (ADB) Takehiko Nakao (Kiri) berbincang dengan Deputy Country Manager ADB Indonesia Resident Mission Edimon Ginting, jumpa pers di Jakarta, Selasa (12/1/2015). - JIBI/Bisnis/Abdullah Azzam
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Asian Development Bank (ADB) memberikan komitmen pembiayaan total US$10 miliar untuk 5 tahun ke depan atau US$2 miliar per tahun.

Komitmen itu diumumkan setelah Presiden RI Joko Widodo menerima kunjungan delegasi di Istana Negara yang dipimpin oleh Presiden ADB Takehiko Nakao hari ini, Jumat (12/2/2016).

"Kami sangat mendukung serangkaian reformasi kebijakan dan fiskal di Indonesia. Negara ini merupakan dan akan terus menjadi mitra penting ADB," ujar Nakao usai bertemu Presiden RI.

Pada 2015, ADB memberikan dukungan pembiayaan US$1,67 miliar untuk Indonesia, yang terdiri dari US$400 juta untuk pengembangan inklusi dan pasar keuangan, US$400 juta mengembangkan sektor energi dan pinjaman berbasis hasil perdana US$600 juta.

Adapun, pada tahun ini plafon senilai US$2 miliar tersebut diarahkan untuk mendanai program pendidikan, pengelolaan keuangan publik, energi bersih, infrastruktur pedesaan dan pengendalian banjir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pinjaman adb
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top