Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dorong Usaha Kelurahan, Pekanbaru Tingkatkan Peran Simpan Pinjam

Pemerintah Kota Pekanbaru mendorong peningkatan peran dari program usaha ekonomi kelurahan simpan pinjam (UEK-SP) bagi ekonomi setempat.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, PEKANBARU – Pemerintah Kota Pekanbaru mendorong peningkatan peran dari program usaha ekonomi kelurahan simpan pinjam (UEK-SP) bagi ekonomi setempat.

Wali Kota Pekanbaru Firdaus mengatakan pengelolaan UEK SP dengan baik dan benar akan membantu perekonomian kelurahan dan masyarakat sehingga benar-benar bermanfaat bagi aktifitas warga.

“Kami optimistis lewat program UEK SP ini bisa menanggulangi kemiskinan, meningkatkan kesejahteraan masyarakat asal dikelola dengan baik dan benar,” katanya Rabu (10/2/2016).

Firdaus juga mengatakan UEK SP sangat membantu beragam usaha mikro kecil dan menengah yag ada di daerah itu lewat dukungan pembiayaan.

Bahkan pada penerima kelompok UMKM ini pengembalian dana dari UEK SP sangat baik hingga mencapai 99% dari total pembiayaan yang disalurkan.

Hal ini membuktikan masyarakat sangat antusias dan disiplin dalam mendukung program peningkatan ekonomi lewat skema tersebut.

“Tentu ini sangat bagus, dari dana yang sudah disalurkan itu kembali sepenuhnya kepada pengelola, dan tentu saja akan kembali digulirkan untuk menggerakkan ekonomi kelurahan setempat,” katanya.

Adapun selain program UEK SP, Pemkot Pekanbaru juga telah meluncurkan program peningkatan ekonomi berbasis rukun warga yaitu program pemberdayaan masyarakat berbasis rukun warga (PMBRW).


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arif Gunawan
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper