Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Libur Lebaran, Tol Trans-Sumatra Ditargetkan Bisa Dilalui

Tol Trans-Sumatra diyakini sudah bisa dicoba ketika musim libur Lebaran tahun ini. Pasalnya, pembangunan tol ini diklaim menunjukkan perkembangan yang sangat menggembirakan.
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Tol Trans-Sumatra diyakini sudah bisa dicoba ketika musim libur Lebaran tahun ini. Pasalnya, pembangunan tol ini diklaim menunjukkan perkembangan yang sangat menggembirakan.

Presiden Joko Widodo mengatakan akan terus mengecek progres pembangunan jalan tol ini sehingga jadwal proyek yang telah ditetapkan dapat ditepati.

Kepala Negara menyatakan kecepatan pembangunan jalan tol Trans-Sumatra bahkan terlalu cepat sehingga muncul masalah dari sisi kecepatan pendanaan. Hal ini dikonfirmasi oleh keluhan dari Gubernur Lampung.

"Saya melihat memang perkembangannya sangat cepat sekali dan justru pembebasan lahan malah terlalu cepat," kata Presiden melalui siaran pers ketika mengunjungi lokasi pembangunan Jalan Tol Trans-Sumatra STA KM 77+200 Lampung Selatan, Kamis (11/2/2016).

Presiden sendiri tercatat sudah empat kali mengunjungi ruas jalan tol Trans-Sumatra KM 77+200 ini, yakni 29 Mei 2015‎, 13 Juni 2015, 6 November 2015‎ dan hari ini. Ruas jalan ini cukup mengagetkan Presiden karena konstruksi yang sudah ‎dicor sejauh 7,8-8 km sehingga diperkirakan pada saat lebaran beberapa ruas sudah dapat dicoba.

Untuk itu, dia menuturkan akan segera mencari solusi atas masalah ini. "Akan segera kita rapatkan di Jakarta. Kira-kira kita memang harus mempersiapkan Rp1,2 triliun untuk di Lampung," kata Presiden.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arys Aditya
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper