Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JNE Dukung Pemerintah Tambah Infrastruktur

PT TIKI Jalur Nugraha Ekakurir menyarankan pemerintah gencar memperbaiki infrastruktur di era digital karena peningkatan layanan jasa kurir untuk e-commerce semakin mewabah ke berbagai daerah.n
/Bisnis
/Bisnis
Bisnis.com JAKARTA--PT TIKI Jalur Nugraha Ekakurir menyarankan pemerintah gencar memperbaiki infrastruktur di era digital karena peningkatan layanan jasa kurir untuk e-commerce semakin mewabah ke berbagai daerah.
 
Presiden Direktur PT TIKI Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) M. Feriadi menyatakan, e-commerce menawarkan biaya yang lebih murah, efisien waktu, dan tidak menguras banyak tenaga. Oleh sebab itu, JNE mengharapkan adanya peningkatan moda transportasi yang menunjang bisnis jasa kurir.
 
Mereka selalu membutuhkan delivery, era e-commerce ini dimana banyak sekali orang melakukan trading dan itulah contributor terbesar untuk JNE, ujar M. Feriadi saat ditemui oleh Bisnis, Selasa (2/2/2016).
 
Feriadi menilai pertumbuhan e-commerce yang mewabah bukan hanya di Ibu Kota semakin mendorong pemerintah membenahi transportasi dan infrastruktur daerah. Feriai pun menyatakan apresiasinya atas kinerja pemerintah yang ingin meningkatkan infrastruktur di setiap daerah guna mempermudah arus barang dan menurunkan biaya logistik.
 
Tak hanya membenahi infrastruktur, yang sangat diharapkan oleh JNE adalah pemerintah lebih banyak membangun bandar udara dan pelabuhan di kota-kota kecil. Menurutnya penambahan aramada transportasi untuk berbagai moda akan mempermudah pula kinerja arus barang.
 
Masyarakat kita mulai mobile, maka ini membuka peluang pertumbuhan ekonomi yang lebih merata, jelasnya.
 
Alasan butuhnya pelabuhan dan bandara menurut Feriadi karena masih banyak jalan darat di sejumlah daerah yang kondisinya sangat memprihatinkan. Dia pun menceritakan ada sejumlah jalan yang belum merata perbaikannya.
 
Kondisi jalan sangat mempengaruhi kami karena jasa kurir kami masih mengandalkan transportasi roda empat dan roda dua, tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper