Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PT Kalbe Farma Resmikan Pabrik Obat Biologi

Perusahaan patungan antara PT Kalbe Farma dan Genexine Korea menghasilkan berdirinya dua perusahaan baru yang bergerak di bidang produksi obat biologi dengan bahan baku lokal dan riset pengembangannya.n
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, CIKARANG--Perusahaan patungan antara PT Kalbe Farma dan Genexine Korea menghasilkan berdirinya dua perusahaan baru yang bergerak di bidang produksi obat biologi dengan bahan baku lokal dan riset pengembangannya.

Kerjasama ini melahirkan dua perusahaan baru, yaitu PT Kalbio Global Medika yang memproduksi obat biologi dengan bahan baku lokal dan PT Kalbe Genexine Biologics yang difokuskan untuk melakukan riset dan inovasi pengembangan obat biologi.

Michael Keyoung, Presiden Direktur Genexine mengungkapkan bahwa pihaknya akan membantu untuk mensuplai teknologi dan Research and Development (R&D).

"Kami memiliki teknologi yang mampu membuat obat biologi, tidak hanya obat-obat kimia. Obat biologi ini harus disuntikkan menggunakan organisme hidup. Dan ini berefek pada tubuh lebih baik. Karena 10 cara penyembuhan kanker terbaik menggunkan obat biologi," kata Michael Keyoung pada Rabu (27/1).

Hingga saat ini, pertumbuhan obat biologi PT Kalbe Farma mencapai 20% meski kontribusinya masih sangat kecil.

"Kalau produk besar pertumbuhannya 9%, tapi kalau produk kecil yang masih baru pertumbuhannya masih 20%. Tahun ini kita harapkan secara konsolidasi kurang lebih 10%," terang Vidjongtius, Direktur Keuangan PT Kalbe Farma.

Investasi pabrik yang terletak di Delta Silikon 3, Lippo Cikarang ini bernilai Rp300 miliar dengan serapan tenaga kerja ratusan orang untuk perode awal.

Pembangunan pabrik ini baru mencapai 70% dan rencananya akan siap pada Februari mendatang. Sementara untuk produksi baru akan dimulai pada semester kedua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nindya Aldila
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper