Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PT Kalbe Farma Resmikan Pabrik Obat Biologi

Perusahaan patungan antara PT Kalbe Farma dan Genexine Korea menghasilkan berdirinya dua perusahaan baru yang bergerak di bidang produksi obat biologi dengan bahan baku lokal dan riset pengembangannya.n
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 27 Januari 2016  |  19:45 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, CIKARANG--Perusahaan patungan antara PT Kalbe Farma dan Genexine Korea menghasilkan berdirinya dua perusahaan baru yang bergerak di bidang produksi obat biologi dengan bahan baku lokal dan riset pengembangannya.

Kerjasama ini melahirkan dua perusahaan baru, yaitu PT Kalbio Global Medika yang memproduksi obat biologi dengan bahan baku lokal dan PT Kalbe Genexine Biologics yang difokuskan untuk melakukan riset dan inovasi pengembangan obat biologi.

Michael Keyoung, Presiden Direktur Genexine mengungkapkan bahwa pihaknya akan membantu untuk mensuplai teknologi dan Research and Development (R&D).

"Kami memiliki teknologi yang mampu membuat obat biologi, tidak hanya obat-obat kimia. Obat biologi ini harus disuntikkan menggunakan organisme hidup. Dan ini berefek pada tubuh lebih baik. Karena 10 cara penyembuhan kanker terbaik menggunkan obat biologi," kata Michael Keyoung pada Rabu (27/1).

Hingga saat ini, pertumbuhan obat biologi PT Kalbe Farma mencapai 20% meski kontribusinya masih sangat kecil.

"Kalau produk besar pertumbuhannya 9%, tapi kalau produk kecil yang masih baru pertumbuhannya masih 20%. Tahun ini kita harapkan secara konsolidasi kurang lebih 10%," terang Vidjongtius, Direktur Keuangan PT Kalbe Farma.

Investasi pabrik yang terletak di Delta Silikon 3, Lippo Cikarang ini bernilai Rp300 miliar dengan serapan tenaga kerja ratusan orang untuk perode awal.

Pembangunan pabrik ini baru mencapai 70% dan rencananya akan siap pada Februari mendatang. Sementara untuk produksi baru akan dimulai pada semester kedua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

obat kalbe farma
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top