Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Media Digital Diprediksi Dominasi Iklan Perhotelan Tahun Ini

Pada saat hotel-hotel menyiapkan diri untuk melancarkan kampanye pemasaran pada tahun ini, sejumlah sumber menyatakan fokus di masa datang adalah media digital.
Hotel/Bisnis
Hotel/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA—Pada saat hotel-hotel menyiapkan diri untuk melancarkan kampanye pemasaran pada tahun ini, sejumlah sumber menyatakan fokus di masa datang adalah media digital.

“Perubahan menuju media digital mencerminkan bagaimana tenaga pemasaran mengefisienkan waktu mereka,” ujar Barry Goldstein, Chief Digital and Distribution Office, Wyndham Hotel Group sebagaimana dikutip hotelnewsnow.com, Kamis (21/1/2016).

Dalam dua tahun terakhir waktu yang dihabiskan seorang dewasa untuk media digital meningkat dari lima menjadi enam jam per hari.

"Kalau dalam beberapa tahun terakhir orang lebih banyak menonton televisi dibandingkan menggunakan internet, sekarang tren itu mulai terbalik," ujarnya merujuk satu penelitian.

Kendati demikian keduanya masih sama-sama mendapat perhatian yang tinggi dari publik.

Belanja iklan digital untuk televisi akan menempati porsi terbesar untuk tahun ini di Amerika Serikat. Angkanya diprediksi naik menjadi US$68 miliar dari US$66 miliar, menurut sebuah laporan pada harian New York Times.
 
Hanya saja dari sisi media digital terjadi perubahan dari media yang masih menggunakan kabel ke media tanpa kabel, menurut Dorothy Dowling, Chief Marketing Officer jaringan hotel Best Western. "Dengan demikian maka iklan perhotelan juga akan mengikuti tren tersebut," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Sumber : hotelnewsnow.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper