Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Berkongsi dengan Mabes Polri, Garuda Bakal Angkut Pergeseran Personel Polisi

Guna mendongkrak kinerja perseroan di layanan penerbangan tidak berjadwal dan kargo, PT Garuda Indonesia Tbk. (GIAA) menjalin perjanjian kerja sama dengan Kepolisian Negara RI dengan jangka waktu satu tahun.
Ringkang Gumiwang
Ringkang Gumiwang - Bisnis.com 19 Januari 2016  |  17:41 WIB
Pesawat Garuda Indonesia - JIBI/Nurul Hidayat
Pesawat Garuda Indonesia - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA—Guna mendongkrak kinerja perseroan di layanan penerbangan tidak berjadwal dan kargo, PT Garuda Indonesia Tbk. (GIAA) menjalin perjanjian kerja sama dengan Kepolisian Negara RI dengan jangka waktu satu tahun.

Dalam kerja sama tersebut, Garuda Indonesia akan menyediakan layanan penerbangan tidak berjadwal atau carter untuk pergeseran pasukan pengamanan Polri dari satu daerah ke daerah lain di seluruh pelosok Indonesia.

Garuda Indonesia juga akan menyediakan pengiriman kargo bagi Polri, baik pengiriman kargo regular maupun khusus yang bersifat insidential di seluruh rute Garuda Indonesia dengan tarif khusus.

Direktur Operasi Garuda Indonesia Novianto Herupratomo mengatakan perjanjian tersebut merupakan kelanjutan dari kerjasama yang telah dilakukan sebelumnya antara Garuda Indonesia dan Polri, pada akhir tahun lalu.

“Pada akhir tahun lalu, perjanjian kerjasama untuk penumpang dari dinas kepolisian. Nah, hari ini, kami perluas lagi kerjasamanya, khusus untuk pengangkutan kargo dan carter,” katanya di Jakarta, Selasa (19/1/2016).

Novianto menilai kerja sama tersebut merupakan salah satu komitmen Garuda Indonesia dalam mendukung lembaga negara dalam menjalankan tugasnya. Menurutnya, Garuda Indonesia siap menyediakan SDM setiap saat guna mendukung Polri.

Sementara itu, Kepala Biro Pengkajian dan Strategi Staf SDM Polri Brigjen Polisi Eko Indra Heri menuturkan pengiriman logistik maupun personil ke daerah seringkali terjadi mendadak atau pada waktu tertentu saja.

“Kerja sama ini cukup bagus karena kami jadi memiliki alternatif lain dalam mengirimkan logistik atau personil ke daerah, terutama jika melihat waktu dan kesiapan dari sebuah penerbangan,” tuturnya.

Eko menjelaskan pengiriman logistik atau personil ke daerah dari pusat atau sebaliknya berjalan cukup lancar. Meski begitu, sambungnya, Polri menginginkan waktu dan kecepatan dalam proses pengiriman tersebut lebih cepat lagi.

Seperti diketahui, Garuda Indonesia dan Polri sebelumnya telah menandatangani nota kesepahaman tentang layanan jasa penerbangan dan pengembangan SDM pada November 2015 yang lalu.

Melalui nota kesepahaman tersebut, Garuda Indonesia menjadi penyedia angkutan udara resmi bagi seluruh anggota kepolisian RI dan afiliasinya, baik untuk perjalanan dinas maupun perjalanan nondinas.

Selain itu, Garuda Indonesia juga memberikan harga khusus bagi Polri untuk semua rute domestik dan internasional dengan layanan tambahan antara lain berupa bagasi sebanyak 10 kg, loket check in khusus pelanggan korporat dan lain sebagainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

garuda indonesia mabes polri
Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top