Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pengerjaan proyek apartemen./Ilustrasi
Pengerjaan proyek apartemen./Ilustrasi

Bisnis.com, SEMARANG - Pollux Properties Indonesia menginvestasikan dana hingga Rp700 miliar untuk mengembangkan dua proyek di Kota Semarang pada tahun ini.

Dian Widiyanti, General Manager Sales Marketing & Promotion Pollux Properties, mengatakan pada tahun ini perusahaan akan membangun Paragon Mall II dan mengembangkan apartemen baru.

"Nilai investasi total dari dua proyek itu mencapai lebih dari Rp700 miliar," tuturnya dalam pesan singkat kepada Bisnis, belum lama ini.

Dia mengatakan luasan mal yang akan dikembangkan tersebut akan mencapai 35.000 m2, yang dibangun di atas lahan seluas 1,2 hektare. Adapun untuk pembangunan apartemen, sambung dia, masih dalam pembahasan.

"Mungkin akhir tahun ini baru kami luncurkan proyek apartemennya. Pasar Semarang ini sangat potensial. Lokasi yang kami tawarkan juga sangat strategis, jadi masyarakat tertarik untuk berinvestasi," ujarnya.

Dalam beberapa tahun terakhir, Pollux telah mengembangkan beberapa menara apartemen dan kondotel di Semarang. Bisnis mencatat terdapat tiga lokasi proyek hunian vertikal yang telah sejak 2014 lalu.

Proyek W/R Simpang Lima terdiri dari 420 unit apartemen, The Pinnacle Apartment and Condotels memiliki 520 unit apartemen dan 198 kondotel, serta Marquis de Lafayette memiliki 520 unit apartemen dan 292 unit kondotel.

Adapun poyek pusat perbelanjaan Paragon Mall telah beroperasi sejak 2010 lalu. Di bangunan yang sama terdapat pula hotel mewah Crowne Plaza Semarang.

Selain di Semarang, Pollux juga berencana mendirikan gedung perkantoran bertajuk Pollux Habibie Financial Center setinggi 400 m berkapasitas 100 lantai di Batam, Kepulauan Riau. Perkantoran ini menjadi salah satu bagian proyek superblok seluas 9 hektare bernama Meisterstadt yang tengah dikembangkan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatia Qanitat
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper