Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PENINGKATAN PINJAMAN: ADB Sederhanakan Birokrasi

Asian Development Bank (ADB) menyetujui paket reformasi untuk meningkatkan bantuan sekaligus kecepatan penyerahannya kepada negara-negara anggotanya serta meningkatkan efisiensi operasional
Anugerah Perkasa
Anugerah Perkasa - Bisnis.com 20 Desember 2015  |  10:19 WIB
PENINGKATAN PINJAMAN: ADB Sederhanakan Birokrasi
Presiden Asian Development Bank (ADB) Takehiko Nakao (Kiri) berbincang dengan Deputy Country Manager ADB Indonesia Resident Mission Edimon Ginting, jumpa pers di Jakarta, Selasa (12/1/2015). - JIBI/Bisnis/Abdullah Azzam
Bagikan
Bisnis.com, JAKARTA -- Asian Development Bank (ADB) menyetujui paket reformasi untuk meningkatkan bantuan sekaligus kecepatan penyerahannya kepada negara-negara anggotanya serta meningkatkan efisiensi operasional.
 
Presiden ADB Takehiko Nakao menuturkan reformasi yang telah disetujui dewan direksi itu menunjukkan komitmen ADB  untuk lebih kuat, lebih baik dan lebih cepat. "Reformasi itu akan memangkas waktu dan sumber daya untuk menyiapkan dan mengelola pinjaman serta bantuan teknis," kata Nakao dalam rilis yang dikutip Bisnis.com, Minggu (20/12/2015).
 
Dengan peningkatan efisiensi operasional, ADB diharapkan dapat mengakapitalisasikan kenaikan yang diharapkan pada pinjaman bank tersebut. Ini akan mengikuti kombinasi operasi Asian Development Fund pada neraca biasa pada tahun 2017. 
 
Merger akan meningkatkan total pinjaman dan hibah mencapai US$20 miliar, atau 50% lebih dari posisi saat ini. Upaya reformasi itu akan menyederhanakan proses pengadaan tertentu, dengan mengurangi birokrasi dan mendelegasikan otoritas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

adb
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top