Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sharp Targetkan Penjualan Tumbuh 15% pada 2016

PT SHARP Electronics Indonesia (SEID) menargetkan penjualan tumbuh 15% pada 2016 bersamaan dengan membaiknya kondisi perekonomian nasional.
Sharp. /sharp
Sharp. /sharp

Bisnis.com, MALANG--PT SHARP Electronics Indonesia (SEID) menargetkan penjualan tumbuh 15%  pada 2016 bersamaan dengan membaiknya kondisi perekonomian nasional.

General Manager National Sales PT  SEID Andry Adi Utomo mengatakan melemahnya kondisi ekonomi Indonesia sepanjang tahun 2015 memberikan tantangan yang cukup berat bagi seluruh sektor industri, termasuk industri elektronik.

”SEID mencermati, lemahnya kondisi ini berimbas pada perubahan  perilaku konsumen Indonesia,” ujarnya dalam keterangan resminya,
Selasa (15/12/2015).

Meski kebutuhan akan produk-produk elektronik tetap ada, kini konsumen cenderung lebih cermat dan hemat dalam melakukan pembelian, alias bergeser dari impulsive buyer ke price-oriented consumer.

Meski begitu, SEID tetap optimis menatap  2016.  Hal itu terkait dengan gencarnya pembangunan infrastruktur nasional sehingga berdampak
pada geliat perekonomian, Karena itulah, dia berharap kondisi industri elektronik tanah air mampu terkerek minimal 10%. Dengan perbaikan kondisi ini, SEID juga optimis dapat meningkatkan penjualannya hingga mencapai performance 115%

Untuk mencapai target ini, SEID telah menyiapkan sejumlah strategi bisnis. SEID akan memperluas channel penjualannya dengan membuka lebih
banyak lagi diler, termasuk menggandeng lebih banyak lagi pasar daring.

”Masing-masing channel penjualan tentu memiliki kekuatan masing-masing. Bisnis di pasar online pun kini semakin menjanjikan,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper