Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jokowi Sidak Pembangunan Kereta Bandara

Presiden Joko Widodo bersama sejumlah Menteri Kabinet Kerja blusukan di proyek pembangunan infrastruktur Kereta Bandara Soekarno-Hatta, Senin (14/12/2015).
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, TANGERANG - Presiden Joko Widodo bersama sejumlah Menteri Kabinet Kerja blusukan di proyek pembangunan infrastruktur Kereta Bandara Soekarno-Hatta, Senin (14/12/2015).

Pantauan Bisnis.com, Jokowi tiba pukul 16.37 didampingi Menteri ATR/Kepala BPN Ferry Mursyidan Baldan, Menhub Ignasius Jonan, Dirut PT Angkasa Pura II Budi Karya Sumadi dan Dirut PT KAI Edi Sukmoro.

Lokasi pembangunan infrastruktur kereta bandara berada di kompleks bandara Sekarno-Hatta. Jokowi langsung memasuki lokasi pembangunan dan melihat sejumlah gambar konstruksi yang berada di atas cor-coran beton.

Di lokasi tersebut sudah mulai terlihat konstruksi pelataran peron sepanjang kurang lebih 500 meter yang dikerjakan perusahaan konstruksi pelat merah PT Adhi Karya Tbk. Di sekelilinnya juga menumpuk rangkaian besi baja yang akan digunakan sebagai otot konstruksi.

Adapun alat berat yang sudah tersedia adalah satu crane, satu eskavator, alat paku bumi dan truk molen. Jokowi dan rombongan memeriksa satu persatu bagian konstruksi sepanjang jalur kereta bandara tersebut.

Pembangunan infrastruktur kereta bandara Soekarno-Hatta ditargetkan selesai pada akhir 2016. Jalur yang dilalui sepanjang 36,3 kilometer dari stasiun Manggarai-Duri-Batu Ceper-Soekarno Hatta.

Adapun jalur yang sudah tersedia sepanjang 24,2 kilometer adalah dari Manggarai sampai Batu Ceper. Sedangkan jalur yang akan dibangun sepanjang 12,1 kilometer menghubungkan Batu Ceper-Bandara. Proyek ini menghabiskan dana kurang lebih Rp2,5 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhirul Anwar
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper