Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lebih Senior, Plt Dirjen Pajak Dinilai Mampu Kejar Target Penerimaan Negara

Ekonom Dradjat Wibowo optimistis bahwa pengangkatan Ken Dwijugiastuti sebagai Dirjen Pajak baru menggantikan Sigit Priadi akan mampu mengangkat kinerja direktorat yang berada di bawah Kementrian Keuangan tersebut.nn
Dradjad Wibowo/Antara
Dradjad Wibowo/Antara

Bisnis.com, JAKARTA--Ekonom Dradjat Wibowo optimistis bahwa pengangkatan Ken Dwijugiastuti sebagai Dirjen Pajak baru menggantikan Sigit Priadi akan mampu mengangkat kinerja direktorat yang berada di bawah Kementrian Keuangan tersebut.

Menurut dia, Ken adalah sosok yang lebih senior dari Sigit dan sangat berpengalaman. "Kelebihan Ken, yang bersangkutan benar-benar matang di lapangan, jadi Wajib Pajak bakal sulit menipu dia," kata Dradjad kepada wartawan, Rabu (2/12/2015).

Menurutnya, Ken tahu betul sektor dan kelompok mana yang pajaknya perlu dikejar, dan itulah kelebihan Ken yang dianggapnya akan menjadi kunci kebangkitan penerimaan perpajakan hingga akhir tahun ini.

"Saya rasa Ken berpeluang besar mengurangi shortfall 2015 dan mengejar target 2016," ujar Dradjad. Dia meyakini Ken akan bisa membawa Direktoat Jenderal Pajak (DJP) mendapatkan penerimaan pajak yang lebih tinggi di masa berikutnya.

Menurutnya, Sigit Priadi sebenarnya adalah orang yang tepat selain berpengalaman di DJP. Namun, target penerimaan pajak tinggi sekali sehingga sejak awal dia sudah menyampaikan kesulitannya untuk mengejar target itu.

Hal itu kemudian terbukti dan memicu Sigit untuk mengajukan pengunduran diri sebagai Dirjen Pajak. Namun, Drajat menolak untuk berkomentar terkait manajemen dan kepemimpinan DJP di bawah Sigit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper