Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemerintah Dukung Keselamatan Pelayaran Selat Malaka & Selat Singapura

Pemerintah mendukung kesepakatan terkait dengan keselamatan pelayaran dan perlindungan maritim di Selat Malaka dan Selat Singapura, pada pertemuan 8th Cooperation Forum (CF), 40th Tripartite Technical Expert Group (TTEG), dan 8th Project Coordination Committee (PCC) yang diselenggarakan DI Singapura.
Selat Malaka/ Ilustrasi
Selat Malaka/ Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA--Pemerintah mendukung kesepakatan terkait dengan keselamatan pelayaran dan perlindungan maritim di Selat Malaka dan Selat Singapura pada pertemuan 8th Cooperation Forum (CF), 40th Tripartite Technical Expert Group (TTEG), dan 8th Project Coordination Committee (PCC) yang diselenggarakan DI Singapura.

Dirjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan Bobby R Mamahit mengatakan pertemuan itu akan membahas dan melaporkan agenda perkembangan Starits Project di bidang keselamatan dan perlindungan lingkungan maritim. Rangkaian pertemuan yang terselenggara 5 Oktober 20159 Oktober 2015 ini merupakan pertemuan tahunan oleh tiga Negara Pantai yaitu Indonesia, Malaysia, dan Singapura.

Dalam pertemuan tersebut juga bakal digelar Co-operation Forum (CF) yang akan memfasilitasi kerja sama antara user states, industri perkapalan dan pemangku kepentingan lainnya. Dia menjelaskan pertemuan CF juga akan mengidentifikasi dan menyusun proyek prioritas peningkatan keselamatan pelayaran dan perlindungan lingkungan.

"Kalau PCC bertujuan untuk mengkoordinasikan implementasi berbagai kegiatan proyek yang dilaksanakan di bawah kerangka Co-operative Mechanism, di mana sponsor dari suatu proyek turut menjadi anggota komite dan berperan atau berkoordinasi dalam proyek-proyek tersebut," jelasnya, Jumat (6/11).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Veronika Yasinta

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper