Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Selasa 3 November, Investor Soroti Berita Ini

Samuel Sekuritas Indonesia mengemukakan sejumlah berita ekonomi dari dalam dan luar negeri menjadi perhatian pasar pada hari ini, Selasa (3/11/2015)
 Ilustrasi/JIBI
Ilustrasi/JIBI

Bisnis.com, JAKARTA— Samuel Sekuritas Indonesia mengemukakan sejumlah berita ekonomi dari dalam dan luar negeri menjadi perhatian pasar pada hari ini, Selasa (3/11/2015).

Ekonom Samuel Sekuritas Indonesia Rangga Cipta, dalam risetnya yang diterima hari ini, mengatakan berita ekonomi yang menjadi perhatian pasar adalah:

Berita global

  • Markit Manufacturing PMI Zona Euro naik ke 52,3 dari 52. (Bloomberg)
  • Markit Manufacturing PMI AS naik ke 54,1 dari 54. (Bloomberg)
  • ISM Manufacturing AS turun ke 50,1 dari 50,2. (Bloomberg)

Berita domestik

  • Inflasi tahunan Oktober turun ke 6,25% YoY dari 6,83% YoY setelah inflasi bulanan tercatat deflasi 0,08% MoM. Inflasi inti melambat dari 5,07% YoY ke 5,02% YoY. (Bloomberg)
  • Deputi Bidang Statistik Distribusi dan Jasa BPS mengatakan kenaikan tarif tol serta pencabutan subsidi listrik akan ikut berkontribusi terhadap inflasi. (Kompas)
  • Pemerintah mengundurkan waktu pengumuman Paket Kebijakan Ekonomi VI semula dijadwalkan Senin kemarin. Paket Kebijakan Ekonomi tahap VI diproyeksi akan diumumkan pada Rabu atau Kamis setelah Menko Perekonomian menggelar rapat dengan menteri-menteri terkait. (Antara)
  • Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Sofyan Djalil mendorong BUMN, terutama yang bergerak pada sektor infrastruktur, harus mampu mencari sumber alternatif pendanaan lain. (Antara)
  • Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution mengatakan, tingkat inflasi yang diperkirakan rendah pada akhir tahun dapat menjadi peluang untuk penurunan BI Rate. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper