Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemerintah Genjot Pariwisata Jatim

Pariwisata Republik Indonesia akan menggenjot promosi potensi pariwisata di Jawa Timur agar kunjungan wisatawan baik domestik maupun mancanegara terus meningkat.
Natalia Indah Kartikaningrum (K12)
Natalia Indah Kartikaningrum (K12) - Bisnis.com 29 Oktober 2015  |  05:40 WIB
Pemerintah Genjot Pariwisata Jatim
Para pengunjung yang memadati obyek wisata gunung Bromo, salah satu obyek wisata di Jawa Timur yang diminati wisatawan domestik maupun mancanegara. - Bisnis.com/Natalia Indah Kartikaningrum
Bagikan

Bisnis.com, SURABAYA--Kementerian Pariwisata Republik Indonesia akan menggenjot promosi potensi pariwisata di Jawa Timur agar kunjungan wisatawan baik domestik maupun mancanegara terus meningkat.

Subbid Perjalanan Minat Khusus Asia Tenggara Kementerian Pariwisata Indonesia, Joko Sarwono mengatakan, destinasi wisata di Jawa Timur sendiri tak kalah bagus dengan daerah-daerah lainnya di Pulau Jawa yang dapat dikunjungi wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara.

"Kami tentu terus memberikan motivasi agar pimpinan di daerah terutama di kabupaten/kota ini untuk meningkatkan promosi pariwisatanya karena Jawa Timur termasuk dalam daerah yang terus kami unggulkan," tuturnya, Rabu (28/10/2015).

Menurutnya, pemerintah Jawa Timur juga harus meningkatkan promosi destinasi wisata alamnya serta kuliner khas Jawa Timur untuk menggaet wisatawan, terutama wisatawan mancanegara.

"Jawa Timur sendiri mempunyai destinasi wisata yang beragam mulai dari Kota Surabaya dengan bangunan-bangunan bersejarahnya, Malang yang menjadi ikon wisata Jawa Timur dengan agrowisatanya, kemudian gunung Bromo, dan masih banyak lagi yang tentunya perlu promosi lebih," ujarnya.

Dia menambahkan pihaknya akan gencar mempromosikan pariwisata Jawa Timur sesuai dengan misi Kementerian Pariwisata yakni branding, advertising, dan selling dengan melalui berbagai media serta melakukan berbagai kegiatan, salah satunya dengan kegiatan Fam Trip yang baru saja diselenggarakan di Jawa Timur.

"Kami mempromosikan Indonesia ke luar negeri melalui Wonderful Indonesia, logo pariwisata nasional yang menjadi branding untuk mancanegara agar masyarakat Indonesia maupun wisatawan mancanegara semakin tahu tentang keindahan Indonesia melalui berbagai media dan kegiatan," paparnya.

Kementerian Pariwisata mengajak sejumlah agen perjalanan wisata dari beberapa negara untuk mengunjungi sejumlah destinasi wisata di Tanah Air, salah satunya di Provinsi Jawa Timur.

Di provinsi tersebut, mereka mengeksplorasi destinasi wisata di antaranya gunung Bromo, air terjun Coban Rondo, agrowisata Malang, museum Angkut, museum House of Sampoerna, dan beberapa destinasi lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gunung bromo
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top