Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Megawati Apresiasi Strategi Ekonomi Jokowi

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengapresiasi strategi pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla dalam menghadapi perlambatan ekonomi.nn
Akhirul Anwar
Akhirul Anwar - Bisnis.com 24 Oktober 2015  |  16:06 WIB
Megawati Apresiasi Strategi Ekonomi Jokowi
Megawati Soekarnoputri dan Joko Widodo - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengapresiasi strategi pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla dalam menghadapi perlambatan ekonomi.

Presiden Ke-5 Republik Indonesia tersebut menilai setiap pemerintahan memiliki gaya masing-masing dalam menghadapi sebuah persoalan terutama di sektor perekonomian. Pemerintahan Jokowi mengeluarkan paket kebijakan secara bertahap untuk mengatasinya.

"Apa yang telah dijalankan Presiden sudah sangat baik karena setiap pemerintahan itu punya ciri dan karakter," kata Megawati seusai pertemuan dengan Presiden Jokowi di Istana Merdeka Jakarta, Sabtu (24/10/2015).

Megawati dalam pertemuan itu juga menceritakan pengalaman menghadapi persoalan ekonomi ketika menjabat Presiden lebih dari satu dasawarsa lalu. Persoalan ekonomi di masa lalu dengan sekarang tentunya kondisi dan penanganannya berbeda.

"Waktunya tentu berbeda karena saya mencermati pengalaman saya waktu jadi Presiden tentunya berbeda penanganannya seperti ketika beliau terpilih jadi Presiden," ujar Megawati yang didampingi Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto.

Ketika umur setahun pemerintahan Jokowi-Kalla banyak pihak yang memberikan penilaian dari segala bidang. Megawati menganggap hal itu diperbolehkan tetapi ia menekankan bahwa kondisi setiap pemerintahan berbeda.

"Kalau saya boleh memberikan sebuah stressing begitu banyaknya menilai satu tahun pemerintahan Jokowi-Kalla boleh-boleh saja tapi tentunya mesti diingat setiap pemerintahan beda kondisi dan waktunya berbeda," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

megawati soekarnoputri
Editor : Martin Sihombing
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top