Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Rute Baru Citilink dari Manado

PT Citilink Indonesia memastikan bakal membuka rute perdana dari Manado ke tiga kota besar yakni Jakarta, Makasar, dan Surabaya yang dijadwalkan pada Minggu (25/10/2015).

Bisnis.com, MANADO - PT Citilink Indonesia memastikan bakal membuka rute perdana dari Manado ke tiga kota besar yakni Jakarta, Makasar, dan Surabaya yang dijadwalkan pada Minggu (25/10/2015).

Berdasarkan informasi yang diterima Bisnis.com, ketiga penerbangan dilakukan satu kali dalam sehari. Pada rute perdananya kali ini, jadwal penerbangan dari Manado ke Jakarta adalah 19.15 WITA, Manado ke Surabaya 09.40 WITA, dan Manado ke Makassar 14.45 WITA.

"Kami sengaja memilih peluncuran tiga rute baru ini pada pertengahan Oktober untuk mendapatkan momen Natal dan Tahun Baru," kata President and Chief Executive Officer (CEO) Citilink Albert Burhan kepada Bisnis.com, Kamis (22/10/2015).

Dalam jangka pendek, dirinya menargetkan tingkat keterisian penumpang ketiga rute baru dari dan ke Manado tersebut dapat mencapai 80%-85%. Meskipun begitu, ucapnya, target tersebut akan dicapai dalam waktu bertahap.

Lebih lanjut, Albert mengungkapkan penambahan tiga rute baru ini sekaligus merupakan komitmen maskapai penerbangan murah ini dalam meningkatkan interkoneksi ke wilayah Indonesia bagian timur.

"Ini adalah bagian dari ekspansi Citilink. Manado adalah kota besar yang memiliki peluang signifikan dalam menggenjot jumlah penumpang," katanya.

Untuk mendukung rencana penambahan tiga rute, Citilink juga menambah jumlah pesawat menjadi 36 unit. Pada semua penerbangan yang dioperasikan Citilink, Albert menjelaskan pesawat yang digunakan berjenis A320.

Sebelumnya, Albert mengemukakan pihaknya menargetkan dapat menggaet penumpang hingga 11 juta orang sampai akhir tahun ini. Realisasi selama Januari-Juni 2015, jumlah penumpang Citilink mencapai 45% dari target yang sudah ditetapkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper