Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Industri Tekstil dan Sepatu: Pemerintah Imbau Pengusaha Tak Lakukan PHK Sebelum Lapor DKI-TS

Pemerintah menghimbau perusahaan tekstil dan sepatu tidak melakukan pemutusan hubungan kerja sebelum mengadukan masalah kepada Desk Khusus Investasi Tekstil dan Sepatu.

Bisnis.com, SEMARANG -- Pemerintah menghimbau perusahaan tekstil dan sepatu tidak melakukan pemutusan hubungan kerja sebelum mengadukan masalah kepada Desk Khusus Investasi Tekstil dan Sepatu.

"Investor tekstil dan sepatu diharapkan jangan sampai melakukan PHK, sebelum mengadukan dan difasilitasi Desk Khusus Investasi," tegas Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Franky Sibarani.

Dia mengungkapkan itu dalam acara sosialisasi keberadaan Desk Khusus Investasi Tekstil dan Sepatu (DKI-TS) di Semarang, Kamis (15/10).

Sosialisasi yang diikuti oleh investor dari Jawa Tengah dan Jawa Timur ini merupakan acara kedua yang diselenggarakan BKPM. Sebelumnya, BKPM menyelenggarakan sosialisasi yang sama untuk investor dari DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten di Balaraja, Jumat (9/10).

Menurut Franky, pertumbuhan investasi tekstil dan sepatu di Jateng cukup positip.

Berdasarkan data BKPM, realisasi investasi sektor tekstil di Jateng selama semester I/2015 senilai Rp2,4 triliun dari 72 proyek dan menyerap 25.800 tenaga kerja.

"Jumlah ini menjadikan Jawa Tengah sebagai provinsi dengan realisasi investasi tekstil terbesar di Indonesia," ungkap Franky.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper