Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ekonomi Melemah, Perusahaan Ini Malah Tambah Kapasitas Produksi

Perusahaan cat dan pelapis berbasis di Belanda, AkzoNobel mengumumkan rencana investasi di Vietnam untuk meningkatkan kapasitas produksi pelapis bubuk hingga dua kali lipat.n

Bisnis.com, JAKARTA -- Perusahaan cat dan pelapis berbasis di Belanda, AkzoNobel mengumumkan rencana investasi di Vietnam untuk meningkatkan kapasitas produksi pelapis bubuk hingga dua kali lipat.

Peningkatan produksi pelapis di Dong Nai tersebut akan siap dioperasikan pada November 2015 mendatang, didukung oleh peningkatan jumlah pekerja sebanyak 20%.

Selain melayani pasar Vietnam, rencana ekspansi AkzoNobel juga akan memasok pasar di Asia Tenggara, India, Australia, dan Selandia Baru.

"Vietnam telah terbukti menjadi pasar yang strategis bagi AkzoNobel di Asia Tenggara dan kami berkomitmen untuk memperluas posisi kami, " ujar Alan Alex, Business Manager for AkzoNobel's Powder Coatings business in Southern Asia dalam keterangan resmi yang dikutip bisnis.com, Selasa (22/9/2015).

Dia menambahkan, dengan investasi yang terfokus, AkzoNobel menargetkan bisa menjaga pertumbuhan dua digit yang tinggi di pasar Vietnam dan Asia Tenggara secara keseluruhan.

Di Vietnam, AkzoNobel merupakan perusahaan cat dan pelapis terbesar di Vietnam dengan empat pabrik yang memproduksi cat dan pelapis. Operasional AkzoNobel di Vietnam mempekerjakan lebih dari 800 pekerja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rivki Maulana

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper