Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Persaingan Bisnis Hypermarket di Tanah Air Akan Semakin Ketat

Pasar ritel hypermarket di Tanah Air akan semakin ketat dengan akan beroperasinya jaringan ritel raksasa asal Timur Tengah, Lulu Hypermarket di Jakarta.
Reni Efita
Reni Efita - Bisnis.com 15 September 2015  |  20:19 WIB
Lulu Hypermarket - 248am.com
Lulu Hypermarket - 248am.com
Bisnis.com, JAKARTA -- Pasar ritel hypermarket di Tanah Air akan semakin ketat dengan akan beroperasinya jaringan ritel raksasa asal Timur Tengah, Lulu Hypermarket di Jakarta.
 
Indonesia merupakan pasar yang menggiurkan bagi perusahaan ritel raksasa asing, meski sebelumnya ada beberapa peritel asing yang gagal mengembangkan usahanya.
 
Satria Hamid, Wakil Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) mengatakan tingkat persaingan bisnis ritel di Tanah Air semakin ketat, karena akan beroperasinya satu lagi raksasa ritel asing di Jakarta.
 
Lulu Hypermarket, salah satu jaringan ritel raksasa yang akan beroperasi di Jakarta, kini memang belum punya outlet di Indonesia, namun sudah menjadi anggota Asprindo sejak 8 bulan yang lalu.
 
Carrefour, hypermarket lokal menyatakan siap bersaing dengan hypermarket raksasa asing itu. "Kita siap berkompetisi dengan hypermarket asing. Konsumen kita unik," kata Satria yang juga Corporate Communication GM PT Trans Mart yang membawahi Carrefour Indonesia.
 
Satria menyatakan Carrefour siap berkompetisi, karena mempunyai keunggulan dari pemasok lokal, menggalakkan UKM, dan tenaga kerja lokal.
 
 
 
 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hypermarket
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top