Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kembangkan Cyber Extension, BPSDM KP Raih Penghargaan Satya Lancana

Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan (BPSDM KP) meraih penghargaan presiden berupa Satya Lancana Pembangunan karena telah berhasil mengembangkan cyber extension.
Ihda Fadila
Ihda Fadila - Bisnis.com 18 Agustus 2015  |  01:33 WIB
Kembangkan Cyber Extension, BPSDM KP Raih Penghargaan Satya Lancana
Ilustrasi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan (BPSDM KP) meraih penghargaan presiden berupa Satya Lancana Pembangunan karena telah berhasil mengembangkan cyber extension.

Lewat keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Senin (17/8/2015), disebutkan penghargaan ini ditujukan kepada Kepala BPSDM KP Suseno Sukoyono dan mantan Kepala Pusluh Perikanan Rina.

Penghargaan diberikan secara simbolis pada upacara peringatan HUT RI ke-70 di Sekolah Tinggi Perikanan Jakarta.

Cyber extension merupakan terobosan teknologi informasi untuk penyuluh perikanan berupa materi penyuluhan, regulasi, dan informasi lainnya, yang dapat diakses secara online.

Inovasi  ini mulai dikembangkan BPSDM KP sejak Juni 2013 dan diluncurkan pada September 2013 oleh menteri kelautan dan perikanan saat itu.

Cyber exstension ini dihadirkan guna memberikan referensi bagi penyuluh perikanan untuk diteruskan kepada pelaku utama/usaha yang menjadi kelompok binaannya.

Teknologi ini juga memberikan ruang komunikasi dua arah, artinya para penyuluh dapat memberikan kontribusi mengenai temuan-temuan yang ada di daerahnya.

Tak hanya itu, para inovator lainnya di bidang pengembangan SDM kelautan dan perikanan turut mendapat penghargaan Presiden RI pada peringatan HUT RI tahun ini.

Mereka antara lain Direktur Politeknik Kelautan dan Perikanan(Poltek KP) Sidoarjo Endang Suhaedy, Pembantu Direktur II Poltek KP Sidoarjo Bambang Suprakto, Widyaiswara Balai Pendidikan dan Pelatihan Perikanan (BPPP) Tegal Drajat, dan Dosen Poltek KP Sorong Kadarusman.

Suseno mengatakan dengan penghargaan ini diharapkan dapat menjadi teladan yang baik bagi masyarakat dan berbagai pihak untuk memacu dan mendorong semangat mereka agar dapat berprestasi di sektor kelautan dan perikanan.

“Yang terpenting penghargaan ini diberikan atas dedikasi mereka. Penghargaan ini diberikan kepada orang yang tepat, di waktu yang tepat, serta diberikan oleh orang yang juga tepat,” katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

penghargaan kelautan perikanan
Editor : Hendri Tri Widi Asworo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top